An Easy Girl (2019) Kisah Perempuan Muda yang Mencari Jati Diri

An Easy Girl (2019) Kisah Perempuan Muda yang Mencari Jati Diri – Yaah. Lagi-lagi netflix memberikan banyak sekali pilihan. Kali ini film yang saya tonton menggunakan bahasa yang asing banget lagi.

Ckckckckck. Nonton dengan bahasa asing itu sungguh berat. Sungguh.

An Easy Girl (2019) Itu Tentang Apa?

Dua perempuan yang masih sepupu bernama Sofia dan Naima ada di sebuah pulau yang indah saat liburan. Sofia masih 22 tahun dan sudah kehilangan sosok Ibunya. Ia semacam perempuan yang penuh dengan kebebasan. Sofia juga seorang gadis yang pemberani.

Konon, film ini punya judul menurut bahasa prancis yaitu Une Fille Fecile. Ribet ye? Sudah ada pada 2019 dan tayang di Netflix pada tahun 2020.

Naima adalah gadis yang polos. Ia masih sekolah dan masih berumur enam belas tahun. Pergi liburan bersama dengan sepupunya Sofia.

Sofia punya barang-barang mahal dan merombak wajahnya dengan operasi plastik. ia nampak cantik tentu saja. Sofia juga “sangat menantang”.

Berhari-hari mereka bersama di pantai, di kapal pesiar, di tempat yang indah pokoknya. Sofia mengenalkan kehidupannya pada Naima. Awalnya Naima mereasa tertarik. Tapi kemudian ada hal yang mengubah pikirannya dan dia tidak sama seperti Sofia.

Komentar Film Prancis An Easy Girl (2019)

Mina Farid memerankan Naima. Saya bingung tuh sama film pas lihat gadis ini. Wajahnya lebih dominan ke timur tengah. Kalau sosok Sofia yang dimainkan oleh Zahia Dehar, kelihatan sekali beberapa diantaranya seperti editan. Emmm gimana yaa, yaa misalnya punya bibir yang penuh gitu.

Dikisahkan juga Sofia melakukan oplas. Konon, Zahia Dehar juga seorang perempuan yang bisa dibayar kemudian menjadi model (ini kisah aslinya), perempuan kelahiran 1992 ini lahir di Aljazair. Yaaah pokoknya Zabia Dehar berani banget di film ini.

Apakah bagus?

Bagi saya sih lagi-lagi filmnya datar-datar aja.

Untuk kisah Naima yang mencari jati diri juga nggak terlalu saya pahami. Karena nggak ada narasi bagi Naima. Misalnya tentang penasarannya dia, tentang keputusan-keputusannya yang akan ia ambil di masa yang akan datang.

Semacam penonton diminta untuk “mikir sendiri deh”.

Dan yapppp. Oleh karenanya karakter dalam film ini sama sekali nggak jelas perkembangannya. Akting Sofia juga nggak bagus-bagus banget. Masih mendingan Naima yang lumayan ekspresif.

Kesimpulan Film An Easy Girl (2019)

Nggak bagus.

Kurang menarik.

Penjelasannya nggak bagus. Sudut pandang kamera juga suka aneh pengambilannya. Lebih sering jauh-jauh. Tapi pemandangan alam di film ini sangat bagus. Pantai cuy, airnya bening banget.

Direkomendasikan?

Ohhh tentu saja tidak.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!