Dunia Tipu-Tipu dalam Serial Netflix Inventing Anna (2022)

Dunia Tipu-Tipu dalam Serial Netflix Inventing Anna (2022)

Dunia Tipu-Tipu dalam Serial Netflix Inventing Anna (2022) – Soal trending netflix di Indonesia. Salah tiganya adalah Inventing Anna, sedangkan dua yang lainnya adalah drama korea. Hal ini terjadi belum lama. Yaaa akhir bulan februari 2022 inilah.

Tentunya, saya juga cukup penasaran dengan dunia tipu-tipu yang dikisahkan dalam Inventing Anna. Sebagaimana tentang berita yang pernah saya tahu. Ceritanya memang beneran ada. Seorang perempuan muda yang berhasil mengelabuhi banyak orang kaya dan bank dengan nominal uang yang tidak sedikit demi mimpi halunya.

Anna Sorokin merupakan perempuan kelahiran Rusia. Usianya muda saat menipu. Masih kepala 2 saat menipu para kalangan VIP. Orang-orang mudah terperdaya dengan tampang, kelihatan kaya, kelihatan pintar, bualan Anna Sorokin laris bak kacang goreng.

Dunia Tipu-Tipu dalam Serial Netflix Inventing Anna (2022)
Dunia Tipu-Tipu dalam Serial Netflix Inventing Anna (2022)

Anna mengaku orang Jerman yang kaya, ia tidak mau bekerja karena Ayahnya memenuhi kebutuhannya dengan uang yang banyak. Hidupnya glamor. Tinggal di rumah mewah yang bukan miliknya, namun merupakan numpang saja. Juga acapkali menggunakan kartu milik pria yang ia tiduri.

Kehaluan besar yang dipikirkan Anna bahwa ia ingin membangun Foundation atau yayasan di bidang sosial. Ia menggalang dana, mencari tempat yang bagus dan lain-lain. Padahal? Ah tentu saja semuanya adalah tipu muslihat.

Dikisahkan seorang reporter yang sedang hamil dan mempertaruhkan karirnya tertarik dengan sosok Anna yang muda, tidak ada gelar tertentu secara akademis, bukan orang Amerika asli, namun mampu menyelinap dalam sistem besar hingga menikmati aliran kucuran dana yang cukup besar.

Di episode pertama, Anna sudah ada di penjara. Series ini mengisahkan bagaimana reporter yang sedang menulis tentang Anna dan bagaimana pengacara Anna berupaya keras untuk membebaskan Anna dari 10 tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum.

Selain pembual ulung, Anna juga jago memanipulasi orang lain sampai mengikuti apa yang ia mau. Anna merupakan sosok yang cerdas sekaligus licik.

Inventing Anna Itu Bagus Banget!

Ini bagus banget.

Dari episode satu sampai akhir, saya merasa sayang sekali jika melewatkan kisahnya. Perdebatan sengit di meja hijau, bagaimana kasus digali. Bagaimana instagram bisa menjadi salah satu petunjuk yang menghubungkan titik-titik dimana kasus ana bisa terungkap.

Tentu saja yang nggak kalah menarik.

Anna menjadi sosok layaknya bintang. Kamera tertuju padanya. Perhatian dunia tertujua pada penampilan Anna di persidangan. Anna yang mentalnya sudah baja. Haus akan perhatian orang lain.

Kehidupan mewah, anak orang kaya. Ternyata semuanya hanya fiksi. Namun Anna mempercayai hal itu dan membuat orang lain juga percaya. Padahal ayahnya hanyalah supir truk.

Sosialita gadungan.

Penipu kelas kakap.

Lika-likunya mampu dihadirkan dengan sangat baik dalam serial netflix yang berjumlah 9 episode.

Untuk casnya sendiri. Anna Sorokin yang di serial, sangat mirip dengan Anna Sorokin yang sesungguhnya.

Konon, Anna Sorokin yang asli dideportasi karena VISAnya telah habis. Kemana dia saat ini? Kembali ke Jerman?

Saya Rekomendasikan ke Kalian

Kebetulan, saya demen banget sama NY, apalagi Manhattan. Rasa-rasanya ingin pergi ke sana untuk memotret.

Semua dalam serial ini dikemas apik banget. Meski sudah tahu kalau Anna terbukti bersalah. Tapi bagaimana lika-liku Anna menipu orang-orang dan menanipulasinya sungguh mengesankan sekaligus menjengkelkan.

Saya pikir, serial ini layak sekali dapat perhatian yang cukup baik dari penonton.

Kesimpulan Ulasan Inventing Anna?

Bagus banget pokoknya.

Penutup

Link trakteer mimin ada di sini. Terima kasih.

Dunia Tipu-Tipu dalam Serial Netflix Inventing Anna (2022)
Previous Post

No more post

Dunia Tipu-Tipu dalam Serial Netflix Inventing Anna (2022)
Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!