Review Drama Cina Dating in the Kitchen (2020)

Review Drama Cina Dating in the Kitchen (2020) – Entah kenapa saya lagi seneng cari drama cina yang romantis, jatuhlah saya pada pilihan drama yang satu ini. Melihat episodenya juga nggak terlalu panjang dibandingkan yang 40an ke atas. Episodenya sepanjang 24 episode.

Pas nonton drama ini, melihat sosok Rosy Zhao lagi. Sebelumnya saya pernah lihat di The Romance Tiger and Rose (di sini ulasannya kalau pengen tahu). Kali ini saya melihatnya lagi jadi koki bernama Gu Sheng Nan.

Ke profil dramanya dulu yaaa guys.

  • Drama: Dating in the Kitchen
  • Country: China
  • Episodes: 24
  • Aired: Sep 15, 2020 – Sep 29, 2020
  • Aired On: Tuesday, Wednesday
  • Original Network: Tencent Video
  • Duration: 45 min.
  • Content Rating: 13+ – Teens 13 or older

Kalau saya nontonnya di WeTV. Saya nonton tidak pas saat on going, melainkan nonton ketika episodenya sudah lengkap. Cukup tahan sih nonton sampai akhir dengan cara mencicil. Udah kayak KPR aja gitulah guys.

Sinopsis Singkat Drama Cina Dating in the Kitchen (2020)

Seorang koki perempuan muda bernama Gu Sheng Nan sering bermasalah di dapur. Ada-ada kelakuannya sampai pernah bikin dapur mau terbakar. Namun, ia sangat berbakat dalam masak memasak sampai membuat salah satu tamu hotel suka banget sama masakannya.

Adalah seorang orang kaya banget bernama Lu Jin (diperankan oleh Lin Yu Xen) yang menjadi tamu hotel sekaligus orang yang akan mengakuisisi hotel tersebut. Ia rewel banget untuk urasan makan dan suka banget sama masakan dari Gu Sheng Nan.

Kebetulan, kakek dari Gu Sheng Nan juga punya kedai dan Lu Jin pernah makan di sana. Lu Jin juga suka makanan di kedai dan dia saat itu belum tahu bahwa Gu Sheng Nan adalah orang yang sama dengan orang yang di kedai kakek yang memasakan masakan laut untuknya.

Beberapa kesalahpahaman terjadi. Gu Sheng Nan harus membayar denda atas apa yang ia lakukan pada Lu Jin. Macam-macam ulahnya, pernah juga ngotorin mobil. Untuk membayar hutang Gu Sheng Nan harus memasak makanan untuk Lu Jin.

Sampai akhirnya karena sering ketemu dan terpesona, Lu Jin jatuh cinta sama Gu Sheng Nan. Tapi Gu Sheng Nan nggak langsung sadar. Begitu Gu Sheng Nan sadar ia juga suka, Lu Jin malah mundur.

Kemudian muncul peran-peran baru diantara keduanya.

Komentar Review Drama Cina Dating in the Kitchen (2020)

Semacam romance murni gitulah. Tidak terlalu banyak konflik yang ada kecuali tentang konflik hati. Tidak begitu memikat di hati saya tapi lumayan banget.

Beberapa adegan berputar seperti main layangan yang tarik dan ulur. Ketika masuk di episode 9 malah menjenuhkan akhirnya. Saya tahu beberapa orang akan suka sama model drama seperti ini. Namun tidak dengan saya.

Cepek lhoooo ceritanya tarik ulur gitu. Apalagi sampai 24 episode yang begitu panjangnya.

Hufffftttt. Padahal saya sudah cukup berharap sama drama ini. Kesannya jadi cheobol yang galauin koki mudanya gitulah. Ada juga adegan pengintaian tidak berarti. Kenapa tidak langsung hadapi saja? pemeran utama pria terlihat lebih dewasa dibandingkan peran utama wanitanya, tapi sikapnya masih sangat kekanakan sekali.

Drama ini sungguh menjengkelkan di tengah-tengah.

Kelanjutannya malah ada drama tentang orang biasa dan orang kaya. Klasik sekali kesannya.

Oh iya satu lagi yang ganggu atau gengges. Saat ada adegan memasak, malah dibumbui dengan ost yang nyaring. Cukup mengganggu di saya. Berasa nonton film india yang nyanyiannya banyak. Bebapa adegan juga diulang berkali-kali. Mungkin biar pesannya sampai. Tapi itu malah jadi ganggu di saya.

Intinya saya kurang suka sih. Lagi-lagi masalah selera ya.

Btw, peran utama prianya mengingatkan saya sama Jang Hyuk ya.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!