Review Drama Cina Go Go Squid! (2019)

Review Drama Cina Go Go Squid! (2019) – Saya nggak nyangka bahwa saya mampu menyelesaikan drama cina sebanyak 41 episode dengan amat sangat sabarnya. Hahaha. Saya nonton drama ini di Netflix, meski sudah tahun 2019, saya nontonnya di akhir 2020. Gpp laah ya.

Maklum, kebanyakan nonton drama korea gitulah.

Lanjut nih ya.

Ceritanya soal apaan nih?

Seorang gadis bernama Tong Nian. Dia adalah murid S2 yang pinter banget. Kuliah sejak umur 15 tahun dan masuk jurusan komputer. Ia sedang liburan dan jadi Mbak-Mbak penjaga warnet.

Kemudian ada pria yang ganteng banget bernama Han Shangyan. Tong Nian pun jatuh cinta pada pandangan pertama pada pria ini. Tong Nian berusaha dengan keras untuk tahu siapa pelanggannya. Mulai dari wechat sampai akun game.

Tong Nian emang niat banget PDKT, dia sampai masuk game dan ikut main game bareng sama Han Shangyan.

Suatu ketika, Tong Nian ada acara jumpa fans karena dia adalah penyanyi yang cukup terkenal di salah satu kanal. Tahu ada Han Shangyan lewat di depannya. Ia pun menceri tahu. Ternyata Han Shangyian adalah Bos dari Tim K&K yang sedang mengikuti turnamen E-Sport.

Awalnya ada kesalahpahaman, orang-orang dalam tim k&k mengiran Tong Nian adalah “Kakak Ipar” atau kekasih dari Bos.

Han Shangyan adalah sosok yang sangat dingin. Bahkan orang-orang dalam tim k&k  takut sama dia. Tong Nian juga mengalami kesulitan dalam mengejar Han Shangyan. Tapi emang sudah jodoh, kakek dari Han Shangyang mengenal orangtua Tong Nian dan berkunjung pada tahun baru.

Ketemulah mereka kembali.

Sebuah drama cina tentang kegigihan mengejar cinta tapi tidak memaksakan.

Komentar Review Drama Cina Go Go Squid! (2019)

Nonton drama cina itu atomesfernya beda banget sama drama korea. Sepanjang saya nonton. Saya nonton dengan rasa senang.

Senangnya kenapa? Saya malah dibuat ikutan jatuh cinta sama Han Shangyan. Emang agak klise ceritanya. Tapi sosok Tong Nian ini sama sekali nggak memaksakan keinginannya sama pria yang dicintainya. Semacam gadis manis yang kalau dibilang “pergi” maka dia pergi aja gitulah.

Beberapa episode malah menunjukkan bahwa Tong Nian sama sekali nggak ketemu sama Han Shangyan. Biasanya karena Han mengikuti turnamen di LN.

Manisnya cukup kerasa. Apalagi dibumbumi sama “cieee cieeee…” dari para anggota tim k&k.

Kalau drama korea Start Up menunjukkan dunia tentang bisnis rintisan.

Go Go Squid! Menunjukkan kisah tentang dunia E Sport yang emang saya nggak tahu banyak. Dan digambarkan cukup baik dalam dramanya. Kadang saya merasa tentang mengejar mimpi ini porsinya sama besar dengan kisah cintanya.

Sosok Han Shangyan yang tadinya dingin kemudian ketemu “cinta” kemudian menjadi pribadi yang lebih baik juga kerasa banget. Suka sama akting Li Xian pakai banget. Meski di awal-awal dia dingin, tapi nggak kasar guys, dia bahkan nggak mempermalukan Tong Nian yang ternyata disalahpahami sama anak-anak di timnya.

Beruntunglah saya nonton ketika drama ini ketika sudah selesai. Karena ada unsur nagih untuk nonton episode kelanjutannya.

Manisnya bagi saya kerasa banget. Apalagi drama cina di sini melibatkan orangtua juga. Bagaimana Tong Nian sangat dilindungin orangtua sebagai anak kesayangan kerasa banget saat Han Shangyan nampak serius sama Tong Nian.

Sukaaa…..

Dan saya nggak nyangka bisa suka.

So. Buat kalian yang mau nonton drama cina dengan kekuatan romance dan dunia mimpi. Saya rekomendasikan ya.

Terima kasih sudah membaca.

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!