Review Film: Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

Review Film: Ali & Ratu-Ratu Queens

Review Film: Ali & Ratu-Ratu Queens (2021) – Sempat menggegerkan dunia maya saat pertama kali tayang di Netflix. Saya tidak kunjung nonton juga. Maklumlah, saat itu langganan Netflixnya saya hentikan dulu, nanti nunggu siap. Siap ada uangnya.

*hahhaa.

Apakah bagus?

Profil Film: Ali & Rat-Ratu Queens (2021)

Tanggal rilis film ini saat 17 Juni 2021. Sutradaranya adalah Lucky Kuswandi dengan produser M.Zaidy dan Meiske Taurisia. Diproduksi oleh perusahaan Palari Films dan penulis ceritanya adalah M. Zaidy.

Pemain dan Sinopsis Singkat Film: Ali & RatU-Ratu Queens (2021)

Ali pergi ke Amerika. Tepatnya NY City untuk mencari Ibunya yang meninggalkannya demi karir saat usianya 5 tahun. Ia tinggal bersama dengan Ayahnya yang kemudian meninggal saat usianya 19 tahun.

Ali bertekad untuk pergi ke Amerika untuk mencari Ibunya. Tekad semakin bulat ketika ia tahu bahwa sang Ibu pernah membelikannya tiket dengan sang ayah, namun sang ayah tidak mau ke NY.

Perjalanan nampak lancar. Ali pergi ke rumah lama Ibunya dan menemukan 4 tante yang tinggal bersama. Mereka adalah Tante Party (Nirina Zubir), Tante Cinta (Happy Salma), Tante Biyah (Asri Pramawati), Tante Ajeng (Tika Pangabean).

Saat Ali mendapatkan alamat baru Ibunya. Ali mengetuk pintu dan sang Ibu kaget mendengar seorang pemuda memanggilnya Mama. Ia langsung menutup pintu dan berkata tidak memesan makanan. Saat itu Ali membawa rendang.

Kekecewaan dan kesedihan ada pada Ali. Beruntung, Para Tante di apartemen membantu dan memberikan dukungan. Ali pun sempat bicara dengan Ibunya empat mata. Tahu juga kalau Ibunya sudah punya keluarga baru.

Apakah Ali mampu mendapatkan apa yang dia mau?

Komentar Review Film: Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

NY City bagaimanapun sangat bagus di kamera. Entah film apapun nggak pernah salah ketika latar belakang pengambilan gambar ada di NY City.

Sebuah kota yang belum pernah saya sambangi bentukannya seperti apa. Jangankan NY City, Korea yang drama dan filmnya selalu saya ulas, tidak pernah sekalipun saya punya kesempatan ke sana.

Duhhh sayang sekali.

*curhat terusss.

Terus terang, saya adalah pengagum NY City lewat gambar dan video. Saya membayangkan betapa gemerlapnya di sana. Mungkin akan indah jika datang sebagai pelancong.

NY City dalam film ini pun memanjakan mata.

Bagaimana dengan sisi ceritanya?

Mengharukan ketika Ali bertemu dengan Ibunya. Terutama akting dari Marissa Anita yang jempolan banget. Dia nampak sangat sesuai memerankan karakternya, reaksi kagetnya, kesedihannya, juga perasaannya pada Ali yang menjadi rumit.

Ali di mata saya adalah orang yang beruntung. Ia punya kepribadian yang baik, kasih sayang dan juga tekad yang kuat di usia mudanya. Beruntung pula ia menemukan banyak orang yang baik, yang mau jadi keluarga barunya.

Secara keseluruhan untuk penyelesaian sih terbaca banget. Tapi tidak masalah karena diganjar dengan kualitas akting yang sangat mumpuni dari Marissa Anita.

Ali & Ratu-Ratu Queens (2021) bisa dibilang merupakan hiburan yang ringan, sedikit lucu, di beberapa momen mengharukan, karena merupakan upaya kerinduan yang ingin segera disembuhkan bagi seorang anak yang merindukan Ibunya.

Kesimpulan Review Film: Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

NY City selalu punya pesona di mata saya.

Ide cerita bisa diterima dengan baik. Bisa ditonton dengan santai. Meski di beberapa momen film ada beberapa yang sebenarnya nggak terlalu fungsional.

Ringan, mengharukan, menghibur. Layak untuk ditonton.

Penutup

Untuk kalian yang mau trakteer Mimin bisa di link yang ini yaaa.

Terima kasih.

Semoga kalian senantiasa sehat. Doakan Mimin sehat juga.

Review Film: Ali & Ratu-Ratu Queens
Previous Post

No more post

Review Film: Ali & Ratu-Ratu Queens
Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!