Review Film Animasi Spirited Away

Review Film Animasi Spirited Away

Spirited Away adalah film animasi karya sutradara Jepang Hayao Miyazaki. Sebuah film yang sayya tonton di Netflix guys. Tentang apa sih film Animasi Spirited Away ini?

Sinopsis Film Animasi Spirited Away

Chihiro naik mobil bersama orangtuanya. Mereka akan ketempat baru. Ceritanya mereka baru pindahan. Tapi sang ayah menyetir hingga ke tempat pelosok dan mereka pergi mengikuti rasa ingin tahu mereka.

Mereka rupanya melintasi dunia lain tanpa disadari betul. Chihiro amat takut pada awalnya tapi kedua orangtuanya mantap melangkah maju hingga menemukan suatu tempat yang seperti pasar. Terpampang jajanan yang enak-enak. Sehingga ayah dan ibu Chihiro tidak ragu-ragu untuk memakannya.

Mereka makan dengan amat sangat lahap sekali. Chihiro sendiri masih ragu dan tidak makan apapun. Waktu berlalu hingga kedua orang tua Chihiro berubah menjadi babi yang sangat gemuk karena banyak makan.

Chihiro kebingungan kenapa hal ini terjadi. Kemudian dunia yang ia tinggali nampak sangat asing. Chihiro melihat keanehan-keanehan dan melihat anak muda kecil membantunya. Chihiro berhasil diselamatkan dengan membawa Chihiro ke Kakek Laba-Laba dan mulai bekerja.

Chihiro mulai bekerja di semacam pemandian air panas. Para tamu yang datang ke pemandian adalah makhluk-mahkluk yang sangat aneh, beberapa diantaranya disebut sebagai dewa. Chihiro masih kikuk akan pekerjaan barunya tapi seorang wanita muda terus membantunya melaksanakan tugasnya di pemandian.

Chihiro bekerja cukup baik dengan kebaikan hatinya. Ia melayani tamu yang datang meski penuh lumpur koto dan tidak ada yang mau membersihkan tamu itu. Tanpa diduga. Tamu itu adalah seorang dewa. Sebagai hadiah Chihiro diberikan pil yang bisa membuat orangtuanya menjadi berwujud manusia kembali.

Sayangnya pil itu diberikan karena situasi genting pada teman/makhluk yang Chihiro temukan di dalam perjalannya bekerja.

Suatu ketika Chihiro melihat pemuda yang pertama kali menolongnya ada dalam bentuk naga dan membantunya dari luka-luka.

Sebuah perjalanan yang aneh dialami Chihiro dalam dunia aneh yang membuatnya bertemu dengan macam-macam makhluk.

Review Film Animasi Spirited Away

Oke banget. Saya rekomendasikan ke kalian. Film ini sarat akan pesan moral, tentang apa-apa yang menjadi haknya, tentang keserakahan, pertemanan, perbuatan baik dan masih banyak lagi.

Yang lebih menyenangkan lagi adalah film ini dibuat dengan animasi yang sangat apik. Saya nonton di Netflix dalam waktu sekitar 2 jam lebih dan sama sekali tidak merasa bosan sampai film ini selesai.

Kalau lihat rate film, ternyata untuk 13 tahun ke atas. Tapi saya masih bisa menontonnya dengan dua bocah cilik yang masih TK dengan penjelasan yang saya berikan saat film ini tayang.

Sosok Chihiro yang selalu membantu siapapun di depannya membuat saya sadar akan ketulusan. Pasti suatu ketika kesulitan Chihiro akan dimudahkan oleh orang lain.

Penggambaran tentang keserakahan manusia juga terlihat jelas. Saat makhluk tanpa wajah memberikan banyak emas pada siapapun yang mampu memuaskan dirinya dengan makanan. Chihiro malah tidak melakukannya. Chihiro tidak bisa digoda dengan emas yang banyak. Ia hanya fokus untuk membantu orang yang ia kasihi dengan seluruh tenaganya.

Sebenernya, saya sudah mendengar bahwa anime dari Studio Ghibli itu bagus-bagus dan beberapa diantaranya tayang di Netflix. Saya jadi senang ngikutinnya kalau gini.

Suka banget sama sosok Chihiro. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari sebuah anime. Btw, kayaknya kalau jepang sudah bikin karya, banyak yaaa yang nyampenya ke hati. Meski hanya anime.

Jadi, saya nggak mau meremehkan anime pokoknya.

Sekian yaaa… di besokpagi nanti bakalan sering-sering mengulas yang lain. untuk drakor silakan kunjungi di besoksore saja.

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!