Review Film Indonesia June & Kopi (2021)

Review Film Indonesia June & Kopi (2021) – Saya nonton di Netflix pada awal tahun 2021. Random nonton aja. Kemudian kaget ternyata film indonesia. Yaaa udah, kadung klik. Lanjut saja.

Apakah bagus?

Kalau keterangan di wikipedia begini, June & Kopi adalah film Indonesia tahun 2021 yang disutradarai Noviandra Santosa dan tayang secara global di Netflix sebagai Netflix Originals. Film ini menjadi film Indonesia kedua yang memiliki tema utama hubungan persahabatan antara manusia dengan hewan anjing, setelah film Boni dan Nancy tahun 1974 silam.

Sinopsis Film Indonesia June & Kopi (2021)

Acha Septiasa menyelamatkan anjing putih di jalanan yang sedang dilempari batu anak-anak kecil. Acha memberikannya makanan dan pergi. Tapi anjing itu malah mengikuti Acha.

Akhirnya Acha membawa anjingnya ke rumah. Dimandikan dan open adopsi yang dititipkan di petshop. Sayangnya, si anjing June nggak suka ngelihat anak-anak. Akhirnya stres di Petshop. June akhirnya dibawa pulang.

Di rumah, Acha sudah punya anjing hitam pitbull bernama Kopi. Sang suami pun susah sekali menerima June di rumah. Suatu ketika, Acha mengandung dan melahirkan bayi perempuan.

Sang anak Acha hidup dan tumbuh bersama dengan June dan Kopi.

Drama ini menceritakan tentang persahabatan anjing dan manusia.

Komentar  Review Film Indonesia June & Kopi (2021)

Ketika mengingat drama antara hewan dan manusia di masa lalu, khususnya film barat. Kemudian menonton film ini rasanya janggal.

Saya cukup nggak betah.

Sampai dipercepat. Hahaha.

Ceritanya ketebak dan beberapa adegan diperlihatkan dari sudut pandang anjing June. Di sini Si Kopi berasa anjing figuran.

Pada ujung kisah, June menyelamatkan anak dari Acha dan ada drama di dalamnya. Semacam menyelamatkan majikannya.

Eemmm.

Mungkin film ini bakalan cocok buat anak-anak kecil kali yaa? kalau di saya rasanya kurang aja. Nggak terlalu ada nilai yang berbeda dengan film sejenis yang pernah saya tonton di masa lalu.

Padahal saya sendiri punya bintang pelihataan. Tapi entah kenapa rasanya nggak nyampe. Mungkin karena bukan kisah yang bener-bener fresh. Sedangkan saya pengen banget ada yang baru.

Kesimpulan Review Film Indonesia June & Kopi (2021)

Tidak terlalu memberikan sesuatu yang baru. Yaaa cuma kisah antara anjing dan pemeliharanya saja. Nggak terlalu istimewa sih buat saya.

B aja. Bahkan cenderung membosankan.

Tapi semuanya kembali ke masalah selera aja, saya kurang berselera aja sama film seperti ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!