Review Film Pieces of a Woman (2020)

Review Film Pieces of a Woman (2020)

Sebuah film yang wara wiri di instagram dari Netflix namun baru kesampaian nonton saat ini. Sebuah film tentang kehilangan anak yang baru saja dilahirkan.

Sinopsis Film Pieces of a Woman (2020)

Martha Weiss (diperankan oleh Vanessa Kirby) adalah seorang Ibu yang ditinggal mati anaknya. Beberapa saat setelah anak itu lahir.

Film menceritakan tentang proses persalinan di dalam rumah. Dibantu oleh bidan pembantu. Awalnya Martha akan melahirkan dengan Bidan Barbara, tapi karena bidannya sibuk mengurusi kelahiran lain, bidan lain pun menggantikan.

Awal mula saya kaget sih kok lahiran di rumah. Tapi itu adalah keputusan Martha. Ia melahirkan dengan ditemani patnernya dan bidan pengganti. Martha kesakitan karena kontraksi, ia sempat mandi. Setelahnya melahirkan.

Bayi itu hanya hidup beberapa saat.

Saat ambulance datang, bayi sudah tiada.

Martha dalam kesedihan, orang-orang di sekelilingnya tidak mampu merasakan dengan bijak kesedihan dan emosionalnya Martha. Ia sadar, bahwa kematian adalah ujung yang tidak ada jalan lagi. Bayinya tidak bisa hidup lagi meski keluarganya menggugat Bidan di pengadilan.

Jikalau tujuannya adalah kompensasi, tidak ada yang bisa mengkompensasi kesedihan ditinggalkan anak sendiri.

Komentar Film Pieces of a Woman (2020)

Untuk perut buncitnya Martha sih kelihatan jelas palsunya. Tapi untuk aktingnya jempolan banget. Padahal dia adalah wanita yang belum pernah melahirkan.

Konon, untuk membuat film sukses. Vanessa melakukan beberapa riset bahkan menemani ibu yang melahirkan.

Sebuah film dengan tempo yang cukup lambat tapi perasaan kehilangannya nyampe banget.

Mengingatkan saya bahwa mungkin setiap orang lebih mudah menemui perjumpaan dibandingkan dengan perpisahan. Dan kematian adalah perpisahan yang paling sahih dalam hidup.

Marha sempat mendengar betapa denyut jantung sang anak dalam kandungan terdengar begitu cepat. Bayi itu lahir menangis. Ia gembira. Kemudian “dijatuhkan” karena bayi mendadak berwarna biru kemudian wafat.

Sebuah film yang kental akan emosional. Hanya saja, emosi lebih ditunjukkan oleh para Ibu. *yaahh makanya judulny adalah Pieces of a Woman.

Kesimpulan Review Film Pieces of a Woman (2020)

Bagus.

Aktinga pada oke.

Sakitnya terasa. Perasaannya mendalam. Tempo filmnya lambat tapi nyampe.

So. Saya rekomendasikan untuk kalian.

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!