Sinopsis Crash Landing on You Episode 16 Part 1 (Final) – Btw, drama kali ini panjangnya hampir 2 jam. Lebih tepatnya 1 jam 51 menit. Kan anjay banget guys. Wkwkkwkw. Ini nih jam tayangnya jadi semena-mena gitu. Kebanyang aja kan? Jadi, saya bakalan rangkum di beberapa bagian. Episode sebelumnya di sini. Lengkap daftarnya ada di sini.

Yoon Seri sempat nambah kritis usai Hyeok datang. Dokter pun memberikan alat kejut. Eemmm,,, nggak sebagus drama medis sih tindakannya. Cuma kek drama ajalah. Bumbu.

***

Di sisi lain, saat di ambulance. Koo sempat sadar dan tanya pada Seo Dan. Saat makan mie. Siapa yang disukai. Seo Dan pun mengaku bahwa Koo Seung Joon lah yang dia suka.

Terus pingsan lagi.

****

Keadaan Seri pun mulai stabil.

Ibu menangis di depan kepala BIN. “Apa dia harus pergi lagi? *maksudnya Hyeok guys. Dan seri mungkin mencarinya saat bangun nanti.”

“Aku mohon.” Ucap ayah pada kepala BIN.

***

Para konco makan di kantin bareng. Pyo pun cerita dia dapat tawaran.

Kilas balik.

“Keputusan pulang adalah keputusanmu. Keinginanmu lebih penting bagi kami.” Ucap kepala BIN. “Jika mau tetap tinggal, kami bisa membantu.”

Kilas balik selesai.

****

“Mereka ingin aku tetap tinggal.” Ucap Pyo. “Seperti itulah cara kerja kapitalisme. Seperti ungkapan, ambil yang berguna dan buang yang tidak berguna. Keahlianku dianggap berguna, jadi, mereka mau aku tinggal di sini.”

“Kamu selalu bilang membenci kapitalisme, tapi kamu sudah terbiasa istilah di sini,” Ucap Pecinta drakor. “Masalahnya, dia menanyakan hal yang sama kepada kami.”

“Kalian?”

“Ya.”

“Eun Dong juga?” tanya Pyo.

Eun Dong langsung mengangguk.

“Mereka melakukannya karena pikir aku akan kesepian di sini.” Ucap Pyo. Wkwkwk.

***

Orang militer mendatangi ayahnya Hyeok. “Kudengar kamu menyarankan penukaran bagi mereka yang menunggu repatriasi.”

“Ada orang selatan yang dipenjara atas tuduhan spionase. Jadi, kita dan selatan sama-sama untung.” Ucap Pak Ri.

“Tidak. Itu berbeda. Enam prajurit yang ditangkap di selatan masih dalam penyelidikan. Sementara sembilan orang selatan di sini sudah menjalani hukuman. Sangat berbeda.”

“Kita hanya berdua, mari jujur saja. badan militer sudah menghukum mereka tanpa menyelidikan atau sidang. Sebagian besar berpikir pasti tidak adil.” Ucap ayahnya Ri.

“Kamu menutupi fakta bahwa putramu berkhianat karena seorang wanita. Sebab itu kamu membuat kesepakatan.”

Ayah Ri malah mengeluarkan bukti bahwa pejabat militer berhubungan terus dengan Cho Cheol Gang. Sementara pihak selatan sudah memberikan bukti-bukti kejahatan Cho di selatan. Pihak militer akhirnya terpaksa bungkam di depan ayah Ri.

***

Para anggota BIN rapat besar lagi.

Intinya, mereka mungkin memulangkan mereka yang ada.

***

Ibu Seri mendatangi Seri yang sedang dijenguk Pak Hong dkk. Mereka akhirnya bicara empat mata. “Seri, omma dapat telepon. Katanya mereka akan dikembalikan ke utara.”

Seri diam. “Kapan? Kapan mereka pergi?”

“Sekarang.”

“Sekarang?”

“ya. Mereka pergi sekarang juga.”

“Syukurlah. Kurasa dia berbohong. Penyidikan lancar dan mereka pulang.”

“Mau melihat mereka? Mau ibu antar?”

“Aku sudah mengucapkan perpisahan terlalu banyak. Kali ini tak apa. aku tidak mau melihat mereka dengan aku yang seperti ini.”

“Kamu tahu tidak? Dia, selalu ada di sampingmu. Setiap waktu.” Ucap Omma tentang Hyeok. “Bahkan di saat operasimu yang lama.”

Episode selanjutnya di sini yaa…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!