Sinopsis Drama Korea The Last Empress Episode 28 Part 2

Sinopsis Drama Korea The Last Empress Episode 28 Part 2 – Episode sebelumnya ada di sini. Untuk selengkapnya ada di tulisan yang ini.

Sunny siaran lagi. *kalau ada huruf miring. Berarti komen netizen.

“Halo. Hari ini bukan caranya pagi permaisuri. Tapi selamat malammm duhai kekasih.. , permaisuri. Aku akan memberikan pengumuman penting.”

Pengunduran diri

Anda mengandung

Pengumuman apa? Hanya memancing kami?

“Aku akan mengumumkan bahwa ada bukti kuat aku tidak membunuh nenek. Aku akan menelpon saksi, yang akan membersihkan namaku.”

Telpon dimulai… “Halo… Ha Cheong Dan. Aku Permaisuri, Oh Sunny. Kita bertemu kemarin bukan? Bagaimana kabarmu?”

“Aku bukan Ha Cheong Dan. Aku Lee Hyun Joo, kita pernah bekerja sama.”

“Lee Hyeon Joo, dari musikal?”

“Teganya kamu berhenti menelponku begitu menikah dengan kaisar. Perasaanku terluka.”

“Kenapa kamu…”

“Aku menelpon untuk berbagi informasi ke semua orang, sunny meminjam 10.000 dolar dariku sebelum menikah, tapi TIMUN SURI melunasinya. Dia bahkan meminjam uang dari lintah darat karena keluarganya sangat miskin.”

“Hey… Hyun Joo apa maksudmu?”

Permiasuri berkutang? Ehh berhutang? *misalnya mimin jadi netizen korea. misal aja misal.

Sungguh anak yang berbakti.

Aku tinggal satu daerah dengannya. Memang benar, keluarganya miskin.

Apa? Dia melunasi utang menantunya?

Penelpon lanjut bicara. “Sunny kita yang malang berjuang mati-matian karena ayahnya yang begitu terkenal terlilit utang dan tidak tahu malu.” Telpon ditutup di depan Mak Suri.

“Aku boleh pergi sekarang?” Tanya Lee.

“Tentu. Kerja bagus. Kabari aku jika kamu tahu informasi lain soal Permaisuri. Sampai jumpa.” Lee pun pergi.

Mak lampir masih nonton siaran sunny. “Kenaa kamu harus mengadakan acara kecil bodoh ini?”

Nona Choi nyamber. “Aku telah menghubungi koran dan artikel untuk menyebarkan cerita ini.”

“Sewa pekerja sambilan sebanyak mungkin untuk memberikan komentar.”

***

Sunny menikahi kaisar demi uanganya.

Apa yang terjadi dengan skandal permaisuri? Permaisuri yang gemar selingkuh. Aku kasihan pada kaisar. Apa mereka sungguh menikah dengan bahagia? Apa mereka benar-benar rukun?

Sunny membaca komentar Knet. “Tolong hentikan. Aku tidak berkeberatan jika kalian mencemoohku. Tapi tolong jangan bicara soal keluargaku. Kalian tidak tahu apapun.

Itu karena dia tidak punya ibu. Sudah jelas dia dibesarkan dengan tidak benar.

Aku takut untuk bicara. Ibu permaisuri hanya menderita di dalam rumah tangga itu dan mati tidak wajar 10 tahun lalu.

Kudengar dia mati akibat menahan marah.

Sunny tidak tahan. “Aku akan menghentikan siaran untuk hari ini.”

Lalu suneo mucul kayak teletubis dari belakang… “Sunny…Permaisuriku ada apa?” Hyuk membawa minol dan gelas dan ikut siaran duduk di dekat Sunny.

“HO HO… Masih ada orang yang mengatakan hal konyol seperti ini, ya? permasiriku dan aku sangat rukun. Hentikan komentar kalian yang mengada-ada ini. permasuriku, baik hati. Jika dia menangis lagi malam ini, aku akan menenangkannya.

Kurasa ini sungguhan.

Mereka manis sekali.

Musim semi tlah tiba awal di sana.

“Kita sudahi siaran. Sunny… bermainlah denganku malam ini.” Ucap Hyuk manja banget. Wkwkwkkw… kocak juga dia. sampe goyang-goyang sok manis.

“Ahhhh Sunny….”

***

Mak Lampir yang melihat siaran angkat bicara. “Yang Mulia, apa yang ada di benakmu? Kenapa kamu melindungi Oh Sunnya? Jangan-jangan…”

***

Sunny bicara pada Hyuk. “Apa yang kamu lakukan? Kata siapa kamu boleh masuk ke dalam kamarku?”

“Kamu pandai berterima kasih dengan cara tidak biasa.” Ucap Hyuk dengan anggur di tanggannya. “Aku baru saja menolongmu. Kamu GALAK BANGET.”

“Mong ngomong, aku tidak minta bantuanmu. Keluar!!!”

“Sebagai ucapan terima kasih, bisa buatkan kopi instan?”

“Untuk apa aku minum kopi bersamamu?”

“Jangan marah. Aku ingin berdamai denganmu.”

“Kamu udah edan? Siapa yang mau kamu bunuh kali ini? keluar sekarang.” Sunny kemudian memberikan Hyuk kopi miliknya. “Puas??? Pergilah!!! Enyahlah.”

Hyuk memeluk kopinya. “Baiklah.” Kwkwkwkkw

***

Dengan hati ringan. Hyuk berjalan di koridor dengan menatap kopi yang dia bawa. Ia nampak seperti mimin kalau lagi kasmaran. *pret…

Mak Lampir pun melihat Hyuk dan Hyuk langsung menyembunyikan kopi yang dia bawa. “Apa yang kamu lakukan?” Tanya Emak.

“Kurasa rumor soal kami tidak rukun akan merusak citra keluarga kekaisaran.”

“Tapi ini langkah penting untuk menceraikannya.”

“Aku belum ingin bercerai dengannya.”

“Kenapa begitu? kamu bahkan pernah berniat membunuhnya?”

“Efek alkohol anggur ini sudah sampai di kepalaku. Aku mau tidur. Selamat istirahat.” SA AE LUH PALA SUNEO. MABOK CINTA JUGA.

Mak lampir ngomong ke  nona Choi. “Aku punya firasat buruk soal ini. buntuti Kaisar dan cari tahu ada apa.”

***

Bin ke semak-semak. Ia sampai di bawah jembatan yang Ijah maksud. Ia mencari-cari dan menggali tanah dengan sekop.  Nampaknya ia menemukan sesuatu.

Dari kejauhan, Ijah melihat Bin yang lagi nyangkul.

Saat sepertinya mayat ditemukan. Tangis Bin pecah…

Yu Ra yang melihatnya dari atas jembatan akhirnya perlahan turun.

Bin berkata, “Omma mianhae, aku datang terlalu lama ya? Ibu pasti kedinginan.” Bin terus menangis.

***

Lagi-lagi mimpi buruk mendatangi Hyuk. ia minum minol lagi. Hyuk pun membawa helm keluar. Tak disangka lagi. EMAKNYA ADA DI KORIDOR KAYAK HANTU MANGKAL.

“kamu ingin mengndarai motor selarut ini? terlebih lagi, kamu mabuk.”

“Aku hanya frustasi. Aku ingin mencari udara segar.”

“Tidak. Bagaimana jika kamu mengalami kecelakaan seperti waktu itu?” Mak Lampir rentangkan tangan kayak mau senam.

“Tidak akan. Aku membuat kesalahan saat itu.”

“Andai bukan karena ibu kamu sudah mati 10 tahun lalu. Kamu sudah lupa?”

Kilas balik.

Hyuk luka parah di RS. Mak marah sama Pak Byun dan menamparnya, “Bisa-bisanya kamu membiarkan dia mengendarai sepeda motor? Dia hendak naik tahta. Bagaimana mungkin ini terjadi?”

“Maafkan aku. Yang Mulia.”

“Panggil semua dokter yang berkompeten untuk mengoperasi pangeran. Bagaimanapun kamu harus menyelamatkan dia.”

“Baik.”

Darah Lee Hyuk cukup langka. AB rhesus negatif.

“Kamu kehabisan darah untuk pangeran?” Tanya Mak pada dokter.

“Golonga darahnya langka. Aku menelpon rumah sakit terdekat, tapi waktu kita tidak banyak. Perndarahannya parah.”

“Pokoknya. Kamu harus mendapatkan darah itu. gunakan helikopter atau curi saja. lakukan sesuatu.”

Salah satu dokter berkata. “Sebenarnya, kami baru saja menerima kantung darah unit RH- AB.”

Dokter satunya berkata. “Itu untuk pasien lain.”

Mak Lampir menendang kaki dokter. “Beraninya kamu berkata seperti itu. bisa-bisanya kamu menganggap pasien lain itu setara dengan segelas susu pangeran. Aku tidak peduli apakah pasien itu mati. Ambil darah itu sekarang dan selamatkan pangeranku dahulu!!! Aku akan membayarnya dengan jumlah yang sangat besar.”

“Baik.” Dokter itu lari.

***

Mak Lampir lanjut bicara pada Hyuk. “Setelah mengalami cobaan semacam itu, kamu masih ingin membuat Ibu cemas? Kamu telah mati-matian untuk menjadi kaisar.” Mak Lampir berkaca-kaca. “Kenapa kamu melakukan sesuatu yang mempertaruhkan tahtamu?”

Hyuk melepaskan Emaknya. “Mungkin seharusnya aku mati hari itu. tidak ada yang bisa kulakukan atas kehendakku sendiri!!!” Hyuk marah dan pergi.

Mak lampir ngomong sendiri. “kamu tidak boleh mati, untuk mempertahankan istana, kamu satu-satunya bonekaku.”

***

Pada 10 tahun lalu. Keluarga Sunny berkata pada dokter.

“Aku kira sudah mendapatkan darahnya. Anda baru saja bilang bisa menyelamatkan ibuku.” Ucap Sunny pada dokter.

“Begini. Sayang sekali kami melewatkan kesempatan untuk mengoperasinya. Tidak ada yang bisa kami lakukan.”

Keluarga Sunny memangis. Sunny mengamuk sambil menangis karena Ibunya meninggal.’

Hal di atas adalah mimpi Sunny.

Ia memimpikan ibunya. Tengah malam ia terbangun.

“Oma…”

“Kamu mimpi apa?” Tanya Hyuk yang duduk di kasur Sunny. Hyuk sedang minum minol.

Sunny akan bangkit dari kasurnya.

Tapi Hyuk menarik sunny ke dalam pelukannya.

MEREKA PELUKAN…

Bersambung….klik di sini kelanjutannya.

Komentar…

Kemarin pelukan sama Bin. Sekarang sama Hyuk. yhaaa begitulah hidup. kamu meluk siapa? Bukan memeluk masa lalu kan? Untuk yang nonton drama ini, saya tahu bikin emosi naik turun.

Tapi alangkah baiknya, kita lebih selow aja. *karena kuselow… sangat selow… Alih-alih bertanya-tanya nanti gimana. Sunny tidur bareng sama Hyuk apa nggak. Siapa pembunuh nenek. Bin ketahuan Yu Ra apa nggak… Lebih baik kita bertanya hal ini.

APAKAH SPREI KUNING HYUK BAKALAN DIGANTI DI EPISODE MENDATANG???? KARENA DARI KEMARIN NGGAK GANTI-GANTI!!! PADAHAL SUDAH KENA BOCOR SI MERAH KAN YHA?

Udah itu aja. keknya 4 episode ini saya ditunjukkan sisi Hyuk yang lagi jatuh cinta. Dan begitulah cinta, kadang bikin yang tadinya benci jadi cinta. Begitupun sebaliknya. Oleh karenanya mari tebarkan cinta saja. Terima kasih buat kalian yang sudah dukung. Tanpa kalian mimin males aslinya bikin sinopsis. HAHAHAHA… *SERIUS.

Untuk komentar yang masuk baikpostif atau sebaliknya. Bakalan mimin balas kok. Karena mimin tahu betapa nggak enaknya cinta tak terbalas.*yaelah. Mau komentar apapun selalu mimin buka. karena nggak ada kalimat yang tepat buat kalian kecuali…. “Terima kasih kakaks sudah sudi mampir di blog biasa-biasa saja ini.” monggo komen dong… manaaa suaranya…

68 Replies to “Sinopsis Drama Korea The Last Empress Episode 28 Part 2”

  1. Thanks mbak min atas sinopsisnya..
    Sepertinya beberapa episode ini gak terlalu butuh adrenalin buat ditonton, soalnya alurnya datar datar aja..(maunya yg bikin shock terus kayaknya) hahaha..ditunggu lanjutannya min….hwaiting…

    1. baguslah..Hyuk di sini cuma lepar tempat makanan plastik, meremas gelas kertas dan lempar ponsel….

      *agak irit barang rusak di 4 episode ini.

  2. Keren min…yg semangat bikin sinopsis nya, sy yakin..walaupun ga bnyk yg komen, tp banyak yg baca😊
    Jujur lebih suka baca sinopsis dr pd nonton..😊

    1. hahah… ya begitulah kalau di blog. beda sama di sosmed kalau urusan mau komentar.

      terima kasih sudah mau mampir kak.

  3. Sisi lain hyuk oke juga….
    Hahahhaa,, wajahnya yg jatuh cinta, manusiawi.. 😄😄😄😄
    Buat kkak semangat trus ya… ❤️❤️❤️😘😘😘

  4. Sinopsisnya keren kak.. aku sering auto ngakak klo lagi baca.. *tuh.. udah ketularan bahasanya…
    Ditunggu lanjutan sinopsisnya mingdep kak.

  5. Lho lho min.. Aq gg sengaja searching sinopsis, eh terjebak disini.. Hahaha jd mikir” buat streaming sendirian hahaha *agak penakut sih 😄 cara bikin sinopsisnya seru abis iihh.. Semangat min

  6. Hyuk imut bgt tingkahnya pas naksir sunny…
    Jahat si emak full..
    Hyuk keknya jdi korban bisikan2 orang (kbanyakan dgerin kata orang)..
    Dlu emaknya, skrg Wang Shik (walau ga sampe bunuh sih)..
    Moga aja dia bisa sadar.. Dan keinginan berdikarinya bisa terjadi walau dosa masalalunya gak bisa di hapus, jdi dia tobat, ngakui kesalahan
    Gmana pas tau klo ibuny Sunny gak ada gra2 Hyuk??
    Smpt kesel sm jahatnya Hyuk,
    Eh kok Wang Shik rada2 jahat jg gra2 bls dendam ya? Dia yg ngajarin Hyuk nyiksa Yura lhoo…
    Sunny apa bnran bs selingkuh? Ketakutan2 Hyuk apa bkal jadi nyata? Istri selingkuh kya pas So Hyun (asliny kan gak juga.. halunya Hyuk aja)

    1. Hyuk emang gampang diprovokasi siapapun. bisa banget jadi boneka apapun.
      mungkin sisinya yang asli diantaranya saat dia naksir sama sunny.

  7. Dram paling konyol.. Tokoh utamanya malah antagonis.. Wkwkwk
    Kok jadi berharap si suneo insyaf trus mondok akhirnya bneran jatuh cinta sm sunny.. Taubat suneo.. Taubat..

    1. gpp kak. manusia memang makhluk ambigu. tergantung pemuicunya. mungkin di situ juga salah satu letak menariknya.

  8. Aaaaah jdi prnasaran ..yu ra tau gak ya min… Gak sabar deh nggu klnjutan critanya.. cba aja critanya lgsg slesai 😁

    1. masih belum jelas karena Yu Ra baru mendekat.

      tapi pasti curiga, buktinya dia mendekat pada Bin yang menangis.

  9. mimin mah, cinta banget dah aku. walopun udah streaming teuteup ku baca sinopsisnya mimin. secara kalo nonton langsung ga dapet kepuasan batin macem manggil mamak timun suri setan mangkal, min yura jadi bi ijah, pyeha jadi suneo. terusin yak min jangan brenti sinopsis gesreknya.

    1. yhhaaaa… mimin yang katanya gesrek di sini mencoba memberikan yang terbaeq….

      makasih sudah komen.

    1. baru kali ini balas komen kamu… *yhaaa iya kan baru pertama komen.
      gimana? komen di sini nggak susah kan? heheh,,,,

      tanpa dramanya tulisan ini bukan apa-apa kak. dramanya emang sebagus itu.

    1. drama ini kadang emang bikin spaneng kak.
      coba sedikit santai dan bersabar.

      terima kasih sudah mampir.

  10. Kaksss,,,,sinopsisny bikin gemyeess,,,,syukaa deehh,,,,makasih y udah mau capek2 bikin sinopsis drakor ini,,,smoga rezekiny makin lancaaarrr,,,, 🙂 🙂

    1. emang dramanya juga bikin gemes sih. jadi bisa komen banyak. malah kayaknya kebanyakan komen. hahaha….

      aamiin… terima kasih doanya. seseuatu banget itu.

  11. semangat ya min😍 terima kasih sudah buat sinopsisnya dgn bahasa yg menarik syaa syuka saya syuka😘😘 padahal udah nonton tp tetep aja penasaran sama sinopsisnya😁

  12. Serius loh baru kali ini saya baca sinopsis kayak nonton langsung ditambah kata-kata tambahan dari mimin niee jadi semakin semangat bacanyaa

  13. Semangat terus ya minceu bikin sinopsis nya..aq jarang komeng tapi selalu baca sinopsis dimarihh…..
    Love you minceu..😘

  14. Aah kereeen sinopsisnya, miminya detail banget sampe2 seprei blm ganti aja tau 😅 😂 😂 😅, thx yaa

  15. Baru komen, coz karena pendatang baru…..
    Selama ini cuma nonton aj, iseng2 pengen baca sinopsis…,eh jadilah jadi tamu d sini.
    Semangat y bikin sinopsisnya…..,q suka gaya bhs nya….
    Dan akhirnya nemu blog sinopsi drakor,coz para penulis sinopsis drakor yg senior2 rata2 dah hiatus…

  16. Kalo ketemu kata² Ijah, Mak lampir, emak jahara, pea, Suneo….bikin ga bisa nahan ketawa …🤣😄😆
    Semangat terus ya min bikin sinopsis nya..

  17. Min saya ud baca banyak sinopsis di sini tapi belum pernah komen. Mkasih ya Min ud bikin sinopsisnya, karena kadang quota g mencukupi untuk selalu nonton. Hihi suka sekali dengan sinopsisnya.

  18. ayooop donggg mbk mimin…gak sabar nihh klanjutan sinopsisnyaa…kubantu dari sini..bantu doa agar miminya semangats nulis sinopsisnya 😁😁

  19. aku tu suka baca sinopsis nya yg bkin mimin tu krna ad komen2 tambahan yg bkin rinduh gt.. bkin ketawa2 sndri smpe suamikuh curigak… tp curiga kayaknya memang jatuh cinta ma mimin deh akutu🤗😍

  20. Mimin makasih banyak buat sinopsisnya…
    Receh banget wkwkwk mak Lampir mak suri wkwkwk aku baca sambil ketawa ketiwi
    Makasih ya min semangat terus nulis sinopsisnya..
    Love you min

  21. Min yg jd pelayan d awal episode yg main sm putri ari itu ko rasanya familiar banget ya…. Pernah main jd tokoh antagonis yg jahaaat banget. Yg protagonisnya 3 cewe klo ga salah. Namanya sarah park gt d drakornya itu.

  22. Mau tanya min,,pintu kamar di istana apa pada ga dikunci ya?? Koq kyknya pada tiba” masuk gt tnpa assamualaikum…

  23. Dah baca mpe episode 29 bru koment hehehe, ke asikan baca
    Makasih dah menyuguhkan sinopsis keren ini eaaaaa

  24. Kusuka sekali ada sinopsis ini, dari pada nonton ga ada hiburan plesetannya dari mba min wkwkwk, biarpun kadang suka kagok klo udh mulai pke nama ijah dan mak lampir wkwkwkwkw

  25. Ngga sabar aku tu, ngeliat timun suri menderita, apa lagi si Ijah, pas lagi deket*nya sama Hyuk, bikin eneg sumpah! Tpi pas dicampakkan, kasian jga, serba salah deh jadinya: ibaratnya “kowe lungo pas aku sayang sayang e” eaakkkk😂

  26. gue ngakak min tiap kali baca sinopsisnya…emosi si mimin saat nulis..anjaaayyy..gilaaa….ahahaaaa..good job min….

  27. Yg bkin penasaran ko NWA nyari” mayat mama ny yaa..bukan nya pas awal” dia udah liat sendiri wkt d rumah sakit mayat mama nya smbil nangis marah marahin dokternya..

  28. Waduh baru liat boleh & ada komenan gini.. pas di eps brp gitu baca yg intinya ‘kalo tv nasional nayangin drakor, ya the last empress lah’ tp gatau itu admin ngepos sinopsisnya tgl brp, tp percayalah aing baca sinopsis ini gara2 nonton yg di transtv wkwk
    Makasi lho mbakmin baca sinops nya suka bikin ketawa wkwkw

    1. ya kak. drama ini dibuat sinopsisnya bener-bener on going. jadi, rentangnya dari november sampai februari.
      jelas di tv nasional udah nayangin banyak drama kayak encounter dan kim itu.

  29. Blog ini thu krg lebih bermanfaat kok min, jd klo di tv thu tayang pas jam maghrib, krn hrs dan wajib ga boleh ninggalin ibadah jd krg lebih kita bisa tau alur critanya walaupun ga nntn full, jd makasiii mimin 😊 jgn malezzz malezzz nulis sinopsisnya yaa krn critanya makin asiiik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *