Episode sebelumnya ada di sini. selengkapanya kamu bisa cari tahu di sini.

Bin bicara pada Sunny.

“Aku pikir ada kesalahan. Hyuk diberitahu dengan waktu yang salah untuk acara tersebut, jadi dia masih di pemotretan.”

“Apa maksudmu? Jadi dia belum pergi?”

“Aku merasa tidak nyaman di sini, Yang Mulia. Anda harus ngehost sendirian.”

“Tapi aku tidak bisa menunggu Hyuk. mereka sudah menunggu lama. Kita mulai saja. peya akan segera datang.”

Sunny membuka acara.

“HALO… Aku Permaisuri, Oh Sunny. Terima kasih atas kesabaran anda. Sekarang aku akan memulai lelang kekaisaran.”

***

Hyuk kelelahan setelah pemotretan. Ada 15 panggilan tak terjawab di ponselnya. Hyuk menelpon Bin.

“Ya… ada ape?”

“Aku pikir terlah terjadi kesalahan dalam jadwal anda hari ini. bazaar sudah dimulai.”

“Apa?” Hyuk mengingat ada Nona Choi yang masuk ke ruangannya. “Oma Mama pasti merencanakan sesuatu. Aku akan menuju ke sana sekarang. Lindungi Permaisuri.”

Hyuk bergegas pergi.

***

Jalang Seo yang ada di lokasi poto-poto langsung menelpon Mak Suri. “Ini aku Mak.”

“baiklah. Peya tidak akan bisa menghentikannya bahkan jika dia pergi sekarang.”

Mak Suri menutup telponnya. Ia bicara sendirian. “Jangan terlalu bekerja keras Peya. Permaisuri akan segera kehabisan waktu dan dia akan berhenti membuatmu bingung.” Yoo sihh jatuh cinta bikin bingung.

***

Kena macet ada sikomo lewat. Sementara Peya sudah mencak-mencak ke supir. Sayang nggak bisa pesin grab bike gitu yha?

“Apa ini satu-satunya rute? Panggil seseorang untuk memblokir jalan. Cepat pergi ke Aula pertemuan sekarang juga!!!”

***

Bin memberikan perintah ke anak buahnya.

“Semua penjaga bertugas untuk mengamankan keamanan Permaisuri. Kita harus menghentikan semua serangan yang ditunjukkan pada Permaisuri. Namun, kita tidak bisa membuat kegaduhan. Jika menemukan ada yang mencurigakan, kamu harus menangkapnya. Laporkan kegiatan yang tidak wajar kepadaku.”

“YA PAK!!!””

***

Sunny mengawal pelelangan satu persatu barang. Hingga pada lukisan jelek Mak Lampir.

“Ini lukisan yang dibuat oleh Mak Lampir sendiri.”

Pembawa acara yang membantu melelang mengcopy ucapan Sunny. “Kami akan memulai penawaran 150.000 dolar. Penawaran dimulai sekarang!”

Harga terus naik dan terjual di angka 230.000 dolar.

Bin terus berpikir. “Apa itu? jebakkkan apa yang sudah Mak Lampir atur?”

Barang selanjutnya dibawa dan dibicarakan Sunny. “Sepasang sepatu bermotif bunga. Aku memakainya di hari pernikahan.”

***

Hyuk masih dalam perjalanan.

Dengan alat detektor ini itu, para pertugas berjaga. “kami tidak menemukan senjata atau apapun yang mencurigakan. Aku sudah memeriksa CCTV dan daftar tamu. tidak ada yang mencurigakan.” Lapor penjaga lainnya lewat radio pada Bin.

Hingga pada benda terkahir. Sebuah jam. “Item lelang terkahir, adalah jam antik milik Peya. Penawaran akan dimulai dari sekarang.”

Bin melihat jam yang jarumnya gondal gandul. *deskripsi macam apa inihhhh….

(kilas balik)

“Aku tidak melihat kotak milik peya.” Ucap Pelayan Lupa Namanya.

Saat itu Nona Choi berkata pada pelayan Peya yang om-om.. yang lupa namanya akutu.

Nona Choi membawa kotak kayu. “ Ini dia. Itu dibungkus dengan buruk. Saya memeriksanya lagi.” Kotak di buka dan isinya jam.

*jamnya ditukar.

***

Sunny masih bicara. “Izinkan aku memberitahu sejarahnya. Pada acara perayaan untuk memperingati pendirian kekasiaran korea, kaisar menerima ini sebagai hadiah dari Rusia. Untuk merayakan tahun 121 kekaisaran korea…” Sunny memegangnya dan merasakan panas lama-lama. Kek penggorengan.

Sunny berkata. “Aku pikir benda ini memang panas.” Di dalamnya ternyata ada bom dengan hitungan mundur yang menyisakan beberapa detik.

Hyuk resah di dalam mobilnya.

Mak Lampir santai kek dipantai sambil mendengarkan musik klasik.

Jalang Seo pun menatap jam dengan bahagia.

Bin langsung teriak menuju Sunnya… “PERMAISURI!!!!!!!” Bin melemparkan jamnya dan melindungi Sunny.

BOM MELEDAK!!!

Bin memerintahkan semua penjaga untuk melindungi Sunny.

Sunny sudah terluka parah.

Hyuk kayak polisi india yang telat datang. “Permasuri baik-baik saja?”

Bin menggendong Sunny dan berkata pada Hyuk “MINGGIR LU…”

Bin baru 2 langkah. Ia langung ditarik jasnya oleh Hyuk. “Chun Woo Bin.” Hyuk melotot.

“Peya, kapan anda tiba di sini?”

“Kamu harus menggunakan mobilku. Itu lebih cepat.”

***

Hyuk menghadap Emak.

“Bagimana Oma mama bisa melakukan hal seperti itu?”

“Apa maksudmu? Melakukan pemotretan dan bazaar berjalan dengan baik?” Mak Lampir sedang baca koran dan korannya langsung dirobek-robek oleh Hyuk. terus meja dibanting.

“Apa yang kamu lakukan?”

“Apa Ibu mencoba membunuhnya bahkan setelah mendengar apa yang dikatakan oleh Yoon? Aku tahu Ibu menakutkan, tetapi haruskah sejauh ini?”

“Apakah kamu tiba-tiba merasa empati pada Oh Sunny karena apa yang dikatakan Yoon kepadamu? Atau apakah kamu punya perasaan untuk Oh Sunny? Itu sebabnya kamu menghentikanku? Aku tidak bisa mengerti mengapa kamu mencoba mencelakai dirimu sendiri. kenapa tiba-tiba melindunginya? Jika kamu melakukan apa yang aku katakan. Semuanya akan berakhir sekarang. apa yang kamu lakukan?”

“Aku berubah pikiran.”

“Apa?”

“Aku harus melindungi dia dari Oma Mama.”

“Pernahkah kamu melindungi apa yang kamu suka?sekali saja?” mak Suri senyum nyindir.

Kilas balik.

Hyuk Kecil memberi makan seekor burung.

“Apa yang kamu lakukan di sini Putra Mahkota.” Tanya Mak Lampir. “Apakah kamu tidak masuk kelas hari ini, untuk bermain dengan burung itu lagi? Bukankah aku sudah memperingatkanmu untuk tidak melakukannya lagi.”

“Maafkan aku Oma mama. Aku tidak akan melakukannya lagi.” Hyuk langsung ketakutan.

Dengan jahatnya. Burung Hyuk dibakar pada kain yang diikatkan kepadanya kemudian diterbangkan. Burung itu terbang sambil terbakar hingga mati dan terjatuh.

Kilas balik selesai.

“ckckckck… kamu bego. Aku pikir kamu harus kehilangannya agar segera kembali akal sehatmu.”

“Itulah mengapa… aku akan melindunginya dengan benar kali ini, Oma mama. Aku akan melindungi Permaisuri.”

***

Sunny di kamarnya. Ia belum sadar dan Bin di sampingnya. Bin akan menyentuh Sunny namun ia urungkan. Sesaat, Bin akan pergi namun Sunnya langsung menarik tangan Bin.

“MAMA…”

“Aku takut. Tolong jangan pergi. Na Wang Shik.” Sunny menangis. Bin duduk kembali dan menyeka air mata Sunny.

“Jangan khawatir. Aku kan di sini bersamamu.”

Ost diputar….. bersambung…. klik di sini kelanjutannya.

Komentar dulu Sob….

Hatiku terasa garing tanpa Min Yu Ra.

Apalagi setelah tahu Min Yu Ra juga salah satu korban dari kejahatan Mak Lampir. Seandainya, Kang masih di samping Yu Ra. Mungkin mereka sudah membangun keluarga yang bahagia bersama dengan Dong Shik…

Kira-kira. Yu Ra tahu nggak ya? Saya pengen tahu apa yang menggerakkan Yu Ra sampai di memikat Hyuk. apa dalam hatinya diam-diam mencari tahu tentang kebenaran Kang yang menghilang itu? Yu Ra muncul bentar banget. Tanpa dialog malah. Mungkin Yu Ra akan dijadikan karakter tersembunyi di episode selanjutnya.

Saya siap dengan kejutan deh!!! Hyuk kayaknya baru kali ini bener-bener suka dan mau melindungi. Tumben banget kan? Bin dan Hyuk satu pemikiran begitu ya? Kalau lihat naga-naganya dari senyum Sunny. Dia mulai naksir sama Na Wang Shik? Untuk Jalang Seo, karena di sudah menJALANG lebih senior dari Yu Ra. Bisa jadi dia lebih bahaya. Ahh udin jangan komentar banyak-banyak. kamu tim mana? tim Sun-Hyuk, Sun-Bin atau Sun-Mimin aja daaahhh… wkwkkww

11 thoughts on “Sinopsis Drama Korea The Last Empress Episode 30 Part 2”
  1. hai min, aku udah nonton di viu. dan gatel pengen komentar…

    sebenernya aku tim sun-hyuk cuma koq kalo dilihat kayaknya ending nya bakalan dengan nawangshik ya. tapi nawangshik bakalan mati ga ya, soalnya ada peluru di kepala nya. kalo akhirnya nanti nawangshik selamat dan happy ending dengan sunny, kayaknya jadi kurang greget akhirnya ya. apakah karena aku tim sun-hyuk hahahaha

    terus kalo lihat episode pertama ada mayat dengan kalung permaisuri, ga mungkin kan itu mayat permaisuri so hyun, secara dia mati tapi karena “serangan jantung” dan dimakamkan dengan layak. bisa jadi itu mayat sunny atau pun mayat ibu suri atau seo hee yang sengaja dipakein kalung permaisuri, biar seolah2 itu permaisuri yang mati jadi bisa hidup bareng dengan nawangshik dengan identitas baru???? drama ini kan alur nya mundur ya, karena di ep 1 pas reporter menemukan mayat di istana ehwa lanjut dengan tulisan 1 tahun sebelum nya. berarti kisah yang lagi jalan ini menuju ke penemuan mayat itu…

    nah dan itu yang bikin penasaran, apakah ending nya sunny dengan nawangshik, sunny dengan hyuk, atau sunny yang mati? apa mungkin nanti hyuk bakal gila dan masuk RSJ yang isinya orang2 buangan mak lampir… dan yoon apakah nanti naik tahta?? secara penulisnya terkenal dengan alur yang tidak mudah ditebak…

    mirip drama goblin ya, di episode 1 udah ada ending nya heheehhe… aahhh ga sabarrraaannn pengen tau selanjutnya…

    maaf ya min kepanjangan soalnya gemeeessshh bingit..

    1. sepertinya sunny gak bakalan mati deh secara dia kan permaisuri kayak judulnya aja permaisuri terakhir dan pemeran utamanya jg dia.Cuma masi penasaran sama endingnya bin ntr hidup ato mati ya.Ahhh pusing deh susah ditebak banget nie drakor setiap episodenya selalu bikin kejutan kan😆

  2. Aq tim yoon-ro aja deh, lebih menarik 😂😂😂😂😂😂
    Di episode ini ditunjukkan setelah dikerucutkan, ternyata biang kerok kejahatan adalah si timun suri. Yg lainnya lain semula cuma dimanfaatkan, dijadikan alat. Sehingga ketika mereka survive dg kejahatannya mereka melakukan kejahatan lain. Sepertinya pertarungan terakhir nanti bukan si emak ama peyang, tp ama si jalang seo yg sama2 berambisi pengen menguasai. Satunya lewat hyuk satunya lewat ari.
    Pertanyaan saya, akankah min yura kembali dg kang seong jo????

  3. Sebelummya gak ada respect2nya sama sekali sama si Hyuk, tapi makin kesini makin ngerti, kayaknya Hyuk begitu krna didikan mak lampir yg jahara banget…
    OMG….

  4. Hai min… Baru pertama koment nih, film satu ini emang bikin nahan napas, dan tekanan naik turun hahha… Terus terang jadi simpati sma hyuk, kalo kilas balik suneo ama sunny bener2 punya takdir yang buruk yah, …saya kok jadi berharap sunny bisa balas perasaannya hyuk ya, kalo liat dulu waktu dia sama yura sisi emosionalnya hyuk kalo yura mendesak dia, dia ttp bisa marah, tapi ini sama sunny ditendang dll dia gak marah loh dan sepertinya gak bs marah sama sunny seperti dulu.. Mungkinkah hyuk mati untuk melindungi sunny??? Tapi saya berharap tdk ada yang mati lagi hukum yang bertindak, . Disaat hyuk mulai sayang sunny diwaktu yang bersamaan cinta tumbuh antara NWS and sunny, gak tega jadinya ama hyuk. Dia bener2 korban salah asuh ortu, ayah yang perfek dan tangan besi, ibu yang ambisius dan gak punya hati, dia jadikan anaknya boneka…miriiss pisan…
    Ngomong2 mayat yang diawal episode pake kalung safir saya kok malah kepikir itu empress so hyun ya, mengingat saat kremasi nenek hyuk pun gak tau, dan marah sama mak lampir dan hyuk krn main kremasi tanpa pak byun… Dan untuk kang hee bener deh jalang sejati yang ambisius, ular , tipe mak lampir generasi ke2, pinter merayu perdana mentri, kesialan buat dia adalah anaknya Ari fans beratnya sunny… Liat perempuan kang he ini gemes banget dah…
    Thx min udah setia buat sinopsisnya, dan temen2 yang rajin buat sinopsis juga bikin saya terhibur.

  5. Aloha mimin yang baik hati…
    Terima kasih ya, sinopsisnya kali ini butuh di endorse kayaknya.. hahaha.. ada obat penambah nafsu makan dan iklan shampoo..
    Kalo mimin penasaran sama Yura, kok aku lebih penasaran sama “Ada Apa dengan Pulau”. Hahaha… soalnya, kayaknya kunci utamanya disembunyikan semua di situ…
    Oya.. sebelumnya moon maap nih ya, lama-lama kok aku ngerasa kayaknya tokoh Sunny nya kurang cocok diperankan sama si mbak Jang Nara (gak tau kenapa,, tapi jangan dibully yah.. kan udah minta maap).
    Cemungud ya min.. ditunggu next episodenya..
    Anyeong

  6. mimin kutunggu sinopsis yg 31-32. ku penasaran gimana mimin ngomentarin ending ep 32. request yg gesrek ya min. itu suneo macem kena tulak jahatin orang naksir kan sekarang. orang korea ga kenal kualat kali ya min makanya mamak timun suri jahara seenak jidat kagak takut. ntar ikutan naksir sunny lagi si emak nih. diriku sunhyuk aja dah biar babang bin sama sojin. biar babang bin dicinta sepenuh jiwa sama sojin. gitu2 si sojin masih baek cuma kurang terarahkan aja. semoga babang bin bisa jadi imam yang baik buat sojin. biar kalo babang bin alfatekah ada yg ngaminin.

  7. Kok aku mikirnya klung yg diawal episode itu sama dengan kalung sunny pas pertama kali siaran pertama sebagai seorang permaisuri. Tiap nonton ini berasa sinetron indonesia yg lebih smooth. Masih aku pantengin, keren sih. Aku syukaa drama korea yg drama gini dprd yg isinya cuma cium ciuman cinta cintaan ga jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!