Sinopsis Drama Korea The Last Empress Episode 32 Part 2

Sinopsis Drama Korea The Last Empress Episode 32 Part 2

episode sebelumnya ada di sini. selengkapnya bisa kamu cari tahu di sini.

“Ibuku meninggal karena Si Berengsek Hyuk?” Sunny sudah berkaca-kaca.

“Maaf. Yang Mulia.

***

Sunny berjalan di lorong. Terbayang ia dan ibunya beberapa tahun lalu.

“Putriku, apakah sudah siap?”

“Ya. bagaimana penampilanku? Apa aku terlihat cantik?”

“Putriku selalu cantik. Kamu mewarisiku. Kamu tahu itu.”

“Aku akan datang ke pertemuan penggemar Kaisar.”

Sunny pun saat itu sangat bermimpi bisa menikah dengan Kaisar. Ia berkata sangat menyukai Lee Hyuk. semua hal itu, membuat Sunny makin bersedih.

***

Hyuk baru saja meminum obatnya dengan bantuan Bin. Sunny menyelonong masuk.

“Permaisuri. Apa yang membawamu ke mari? Aku ingin melihatmu…”

Plak… Hyuk ditampar. “Apa yang sedang kamu lakukan?” Hyuk yang lebih tinggi dari Jang Nara yang pendek banget pun dicengkeram bajunya. Jang Nara sampai kepalanya mendongkak gila-gilaaan… kek menatap langit gitu guys…

“Apa kamu membunuh Ibuku hanya untuk hidup seperti ini? kamu mencuri kehidupan berharga Ibuku, hanya untuk hidup seperti sampah? Jika kamu bisa hidup, dan bukan Ibuku yang hidup, kamu seharusnya menjadi orang baik! Tapi kamu menipu dan membunuh orang. Kenapa hanya ini yang bisa kamu lakukan? Aku juga anak peremuan yang berharga bagi Ibuku. Tapi ibuku meninggal demi menyelamatkanmu. Bayangkan perasaannya, memandang kita.”

Hyuk melepas tangan Sunny.

“Aku tidak tahu apa yang kamu bicarakan. Kepala Chun. Dia tampaknya sangat kesal tentang sesuatu. Bawa dia ke kamarnya.”

“Ya Yang Mulia, aku akan mengantarmu.” Ucap Bin.

Sunny masih bicara. “Kamu seharusnya mati hari itu. kenapa kamu hidup? jika bukan karenamu, Ibuku akan hidup. So Hyun akan hidup dan nenek tidak akan meninggal. Dan hal-hal keterlaluan ini tidak akan terjadi kepadaku! Kenapa orang lain harus menderita untuk orang sepertimu?” Sunny masih menangis.

“Apa yang salah dengan itu? wajar jika orang yang seharusnya hidup, hidup. aku kaisar, dipilih untuk melanjutakan keluarga kekaisaran. Apa yang salah dengan itu? aku lebih layak mendapat donor dibandingkan Ibumu!!!”

“DIAM!!!!” Sunny marah.lagi-lagi mencengkeram Hyuk. “aku akan menyeretmu ke dalam lubang yang dalam. Aku akan melihatmu dihukum dengan seluruh tubuhmu. Aku bersumpah.”

Hyuk hanya terdiam dan memerintahkan Bin membawa Sunny keluar.

Ia kemudian mengingat saat dibawa pulang dari rumah sakit dan tak sengaja melihat ada keluarga yang menangisi salah satu keluarganya yang meninggal. Keluarga itu adalah Oh Sunny.

“Itulah satu hal yang aku harap kamu tidak akan pernah tahu. Satu hal…” Ucap Hyuk.

***

“Anda baik-baik saja yang mulia?” Tanya Bin kepada Sunny.

“Aku tidak bisa bernapas. Aku ingin keluar dari istana. Tolong bawa aku keluar dari sini.”

***

Mak Lampir dipijet sama dua tukang urut yang badannya kayak tukang pukul. Seorang perempuan mendatanginya.

“Yang Mulia, aku mendapatkan obat yang anda minta terakhir kali. apakah anda ingin mengujinya?” kotak dibuka, isinya suntikan dan obat.

“Itu aman bukan?”

“Meraka sudah melakukan uji klinis di LN, anda tidak perlu khawatir.”

“Jika itu tidak bisa membuatku tua, aku akan menerimanya. Bersiaplah.”

Kini giliran Nona Choi yang datang. “Yang Mulia, anda perlu melihat ini.”

“Kenapa? apa itu?” ternyata novel baru Yoon. Mak Lampir menerimanya. “Novel aneh ini keluar lagi?”

“Orang-orang bicara tentang sampulnya. Dan ada rumor yang menyebar tentang Permasuri So Hyun. gambar sampul nampaknya sangat familier.” Nona Choi yang mendekat langsung didorong Mak Lampir.

“Cari tahu siapa Vincent Lee yang sebenarnya. Sekarang!!!”

***

Sunny dan Bin ada di Namsan Tower *YAAA AMPUN KAPAN SAYA KE SINI YAAAAAAAA….

“Ibuku benar-benar ingin datang ke sini. sangat cantik, juga sangat memilukan. Ibuku pasti menyukainya. Dia terlalu sibuk bekerja, dan merawat keluarga, itulah kenapa dia tidak bisa datang. hari itu, kalau saja aku tidak pergi untuk melihat Hyuk. aku tidak tahu kenapa dia bisa mati begitu cepat. Aku pikir kami bisa datang kapan saja.bayangkan betapa sedihnya Ibuku, melihat ibuku seperti ini. aku bodoh dan tidak tahu apa-apa…. bodoh…” Sunny memukul  dirinya dan dipeluk oleh Bin.

“Aku yakin dia mengerti dan mendukungmu. Jadi, jangan menagis. Melihatmu seperti ini, akan melakukai hatinya.”

“Aku tidak akan menjadi korban lagi.”

“Tentu saja tidak. Aku akan membantu anda. Tolong jangan mundur, Yang Mulia.” Sunny menangis dipelukkan Bin.

Bin bersumpah dalam hatinya. “Aku bersumpah akan melindungimu. Bahkan jika harus memberikan hidupku.”

***

Hyuk minum sendirian di kamarnya. Ia memikirkan apa yang dikatakan Sunny padanya.

“Itu bukan salahku. Aku tidak tahu. Aku tidak…ya, dia mungkin menerima permintaan maafku jika aku minta maaf sekarang. jika aku mengatakan kepadanya bahwa aku tidak tahu, dia mungkin akan mengerti.”

***

Hyuk mencari Sunny di kamarnya. Tapi kamarnya kosong. Hyuk mencari di semua tempat sampai akhirnya dia melihat Sunny berjalan bersama dengan Bin.

Hyuk menghadang Sunny. “Minggir.”

“Permaisuri, ada sesuatu yang ingin aku katakan kepadamu. Jangan pergi. Jangan melihatku seperti itu. aku mohon.”

“Aku tidak ingin menghirup udara yang sama denganmu bahkan untuk sesaat. Minggir…”

Baru beberapa langkah. Hyuk menarik Sunny.  “Tidak. Aku harus menemanimu malam ini, tidak peduli apa. Kamu adalah istriku. Kita sudah menikah. Aku tidak akan pernah menceraikanmu. Aku akan membuatmu menua sebagai istiku sampai hari kematianmu.”

Hyuk manarik Sunny…

Sampai Bin menarik Hyuk. “Tolong hentikan.”

“Lepaskan.”

“Aku tidak bisa.”

“Beraninya kamu menentang perintahku?” adu jotos terjadi tapi Bin bisa menang,

“Chun Woo Bin, apa yang kamu lakukan?”

“Anda memberiku pengabulan keinginan karena menganggapku menjadi saudara. Aku akan menggunakannya sekarang. tolong lepaskan Permaisuri… aku menyukai Permaisuri….”

*ngok…

Bersambung… klik di sini kelanjutannya.

KOMENTAR DONG!!!!

Tarik napas dulu… Untuk ke depannya, sinopsis akan dibuat sangat slow ya… nggak bisa cepat. karena kesibukkan lain dan ada jadwal ke luar kota juga. Seperti yang dibicarakan di awal. Drama ini andai saja 32 episode. Maka kelar di sini. dalam 2 minggu terakhir, sangat jelas sentuhan romcomnya. Setelah emosi naik dan turun di episode sebelumnya.

apalagi mendadak drama kriminalnya yang kedodoran. Kenapa bisa begini? Inilah taktik dari penulisnya. Karena kalau di buat tegangan tinggi terus nanti bisa kesetrum kan kita-kita… wkwkkw. Dramanya akan jadi terkesan menjadi terlalu brutal dan berujung pada kelelahan, dari sisi psikologi penonton lho yah. *HALAH BAHASA LU MIN SOK BINGIT. NULIS BUBLE WARP AJA MASIH BINGUNG….

The Last Empress, bukannya tanpa cela, kadang saya merasa ada bangian yang hilang aja. kayak bagaimana polisi menindak lanjuti temuan baru berupa rekaman Mak Suri yang lari dari kamar TETE MAMA subuh-subuh buta. *kan katanya ditindak tuh.

* Untuk Peya alias Kaisar *ini nulisanya bener nggak? soalnya emang kedengerannya Peya.

Jadi, sampai di episode ini. saya harus acungkan dua jempol untuk kualitas akting dari Shin Sung Rok (Lee Hyuk). Dia selalu total dari culunnya jatuh cinta sampai jadi psikopat ala-ala. Saya bisa paham kalau ada yang ngatain Peya ini lebay.

Tapi bakalan susah banget meranin banyak wajah; wajah jahat, wajah cinta, wajah gila, wajah kikuk sama Ari dan kalau Shin Sung Rok senyum karena Sunny, menurutku itu “dapat banget”. walaupun cintanya datang terlambat dan terlalu mentah. *ost Maudy Ayunda diputar. Mungkin kedepannya ada pembuktian Hyuk akan cintanya yang mungkin membuat saya sebagai penonton jadi tercengang… *Ahhh ekspektasi aja sih.

*Munculnya kembali kepala Joo di hadapan Ijah.

Doilah yang tahu Bin emang busuk. Mendekati Yu Ra buat apa? Biar membuktikan Bin penuh dengan rahasia? Untuk meruntuhkan peradaban? Kepala Joo yang dikira bunuh diri bisa hidup lagi. Mungkinkah akan terjadi pada nenek dan Nona Hong?

*Pulau Chungeum

Ini bukan pulau Jin buang anak kan? Kenapa dan ada apa di pulau itu? apa nanem narkoba atau apa? Mak Lampir memang penuh dengan misteri yang terselubung ya? Saya juga makin nggak simpati sama antagonis yang satu ini. Busuknya terlalu konsisten aja.

*Tentang So Jin

Saya tahu doi suka banget nyebelin. Kadang karakternya juga suka mengganggu. Karakternya kok jadi memelas saat melindungi Bin ya? sebagai perempuan sejauh ini *yaa tadi dicek dulu. saya merasa kayaknya Na Wang Shik jahatnya sudah keterlaluan. Karena lukanya bisa luar dalam gitu. Masa iya. Hidup So Jin penuh dengan dipermainkan. Tadinya dipermainkan Ibunya. Sekarang dipermainkan yang katanya suka sama dia. Nggak ada yang lebih buruk dari diperlalukan buruk oleh orang yang sebenarnya haruslah saling menyanyangi.

*Sunny yang sedih banget.

Kerasa sih. kayak Emaknya meninggal dua kali setelah tahu penyebab kematiannya. Tapi, Sunny kurang tepat dengan marah hanya pada Hyuk. harusnya Mak Lampir dia cakar tuh… Untuk Jang Nara, saya nggak ada komentar sama kualitas aktingnya. Cuma kasihan aja kalau mentapa Peya dan Bin… Kayak menatap langit gitu.

*kembali ke episode 1 Di episode 1. Ada anak kecil yang lagi bermain. Itu bukan Ari????????? Lihat di tulisan ini. siapa dong?

Jadi kesimpulan komentar adalah? Mungkin itu sprei permanen. Kuning yang melambangkan emas. biasalah… kekaisaran kan harus penuh dengan kemewahan.

Curhat as Mimin…

terima kasih yang sudah mengikuti dan komentar macam-macam. maaf kalau yang nggak dibalas. tapi semuanya saya baca baik-baik dan resapi. sekali lagi.Kedepannya saya buat dalam mode slow… kalau mau cepat bisa lihat dramanya baik online atau mengunduh terlebih dahulu. Untuk yang mau lihat dramanya versi bahasa baku bisa lihat di viu premium.

15 Replies to “Sinopsis Drama Korea The Last Empress Episode 32 Part 2”

  1. Pertama, terima kasih untuk mimin yg sudah bersedia menuliskan sinopsisnya untuk kami para reader. Saya lg tobat liat drama, jd ya baca aja alternatifnya. Gamsa hamida, min….
    Semangat!!!!
    Kami menanti dan mendukungmu….
    Sejauh ini memang ngos ngosan mengikuti drama ini. Maraton konflik yg sebagian belum terpecahkan membuat adrenalin terasa terus naik….
    Apalagi liat adegan romantis ala sunny bin di sela sela konflik menciptakan konflik hati tersendiri, wkwkwkkk…..
    Sedih sih liat so jin dimanfaatin, tp sedih juga liat sunny…..
    Sejujurnya saya tidak mau berpendapat bagaimana mereka akhirnya. SunBin atau SunHyuk, WooNy atau WooJin….
    Kasian semuanya….
    Kalo dapet pasangan kasian yg lain gak dapet jg kasian….
    😟😟😟😟😟😟😟

  2. Ya Tuhan, ngebaca sinopsisnya aja bikin deg degan nahan napas mulu, apalagi yang liat dramanya, apa ga pengen jambak onlen dah, ahahaha.
    Ga sabar pengen menyudahi kejahatan mak suri yg tidak berakhir. Ku sebenarnya kepo akhirnya dia bakal diapain, secara kalo cinta cintaan bukan poin utama dramanya.
    Anyway, Semangat mbak mimin!

  3. Kaget banget pas mimin nulis Bin suka sama Sunny ke Peya. Agak shock dikit..
    Makin complicated aja ya ceritanya. Ada yg mak lampir coba2 obat anti tua, ada yg dikira mati malah ternyata masih hidup..
    Jangan2 nnti si Mak Lampir mati disuntik obat anti tuanya itu. Wkwkwk…

  4. Mimin, ya ampun iyaa q baru sadar nih. Kok ini kyk flashback yaa? Jangan2 nnti permaisuri dibunuh dan dikubur di dalam istana ya? Tidaaakkk please noo. 😭😭😭. Asli tega banget sih kalau sad ending. Setelah perjuangan Sunny n Wang shik yang segitu terlukanya sama keluara Peya dan Mak Lampir, masa iyaaa mreka akhirnya mati dibunuh keluarga kerajaan? 😭

  5. Ya ampun aq baru sadar. Di eps 1 kayaknya akhir dari semua cerita ya? Karena setelah itu kayak menceritakan flashback gtu. Please noooo 😭😭😭. Masa iyaaa Sunny dibunuh keluarga kerajaan juga setelah segitunha pengorbanan dia? Kalo Sunny aja dibunuh apalagi Na Wang Shik. Aduhhh gak kuat bayanginnya setelah segitu jahatnya kerajaan sama mereka, akhirnya mereka ttp jadi korban. 😭😭. Semoga enggak deh yaaa.

  6. Thx min buat sinopsisnya, saya kok malah kepikir yang jasad temgkorak pake kalung safir itu ada permaisuri so hyun… Yang ngubur adalah mak lampir mengingat saat kremasi ayah dan nenek saja tidak tau, semua yang urus mak suri… Dan pas diepisode 1 itu polisi datang bongkar kubur ditaman krn mungkin dpt info dari sunny… Gituu sih pendapat saya..semoga gak sad ending yaah teman2 pecinta drama ini.

  7. Bikin tegang dan g ketebak ceritanya
    Aku suka ketika dia gendut dan cabi atau sekarang yg jd pengawal ttp aja suka liatnya
    Dan suka sama kecerobohan si cewek so-jhin suka ketawa dibuatnya
    Semoga sinopsis cepet keluar aku merindukannya
    😍😍😍😍😍
    Dan buat admin makasih ya😍😍

  8. tetap semangat min..semoga panjang umur sehat trus,,makin kreatif bikin sinopsis nya..cuma bisa coment..ko saya jadi kasian sama peya ..kasian dia cuma jadi kambing hitam dari mak lampir sama ijah,,sebenarnya peya orangnya baik penyayang ,penurut dan terlalu
    polos ..buat bin..jujur karakternya makin kesini aku jadi g suka,,terlalu mempermainkan perasaan perempuan..sampaikan salam saya buat ARI

  9. Wow saya seneng banget ngebaca tiap epsd na.sering banget ngakak sendiri dgn sebutan Suneo untuk si Peya wkwkwk top bgt tuh mimin julukannya karena emang bener klo di perhatiin tuh emang mirip suneo 😂😂😂.epsd kali ini bikin berbunga-bunga deh wkt Bin ngaku perasaannya tntg Sunny le Peya….pinginnya mereka jadian endingnya tapi ga gitu deh kykya.tapi pokoknya dinikmatin aja deh ceritanya.makasih ya buat mimin yg udh dgn setia nulis epsd ini sampe kelar.ok.sukses selalu mimin 😊👍👍👍

  10. Halo mimin yg lucu dan ngegemesin.. baru kali ini saya baca sinopsis drama berbahasa Indonesia. udah filmnya absurd, ditambah comment mimin yg kocak haha.. semangat untuk menulis dgn analisa yg lebih tajam dan menarik. salam..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *