Sinopsis Hotel del Luna Episode 16 Part 7 Final

Sinopsis Hotel del Luna Episode 16 Part 7 Final – Episode sebelumnya di sini. Selengkapnya kamu bisa cari tahu di tulisan yang ini. ini bagian terakhir. Untuk reviewnya kamu bisa lihat dan klik di bagian yang bawah tulisan. Selamat menikmati hidangan penutup.

Ost mengalun. Man Wol melangah ke terowongan becek. Pake hak tinggi lagi cuy. Padahal mau jalan jauh kan. Wkwkkw.

Figura menghilang, lampu di del luna mati.

***

Esok harinya, Chan Sung masih melihat ke terowongan. Ia masih berdiri seorang diri.

“Bulan kesayanganku menghilang sesudah melahap malam dan mimpiku. Sampai jumpa.” Chan Sung nagis lagi.

***

“Merasa sedih dan kecewa, itu sangat wajar saat merasa kehilangan. Ketika bunga layu, sama seperti memimpikan bunga baru. Kamu akan hidup, bertemu. Dan mencintai lagi. Kuharap, itulah jawaban yang kalian pilih, keindahan cinta yang angkuh, bodoh dan egois.”

Suara Mago terdengar mengiringi Man Wol yang melintasi jembatan.

Man Wol pergi membawa bunga dengan gembira.

***

Hari sudah natal. Chan Sung nampak membereskan barang-barangnya di rumah Sancez.

“Newy York hanya sedingin Seoul. Jadi jangan lupakan pakaian musim dinginmu.” Ucap Sancez.

“Bisakah kamu mengirimkan barang-barangku jika senggang?”

“Tentu.”

****

Chan Sung menemui Yoona. “Kabarmu baik, Yoona?”

“Ya.”

“Bagaimana hasil ujianmu? Kamu punya mata pelajaran utama?”

“Managemen hotel. Aku akan jadi hotelier juga. Melihat hantu menggangguku dalam belajar. Berkat obat yang kamu berikan, aku tidak bisa melihat mereka lagi. Itu membuatku fokus belajar. Apa kamu meminum obat itu juga? Kamu tidak bisa melihat hantu?”

***

Chan Sung kembali melihat lukisan gunung baekdu.

“Akankah harimau melihat semua yang diinginkannya sesudah kembali ke lukisan itu?” suara Chan Sung.

“Dia menjalani hidup seperti mimpi dengan melihat apa yang orang lain tidak bisa, yang membuatnya beruntung.” Ini suara Man Wol yaaa…

Nenek Mago Bunga pun datang di belakang Chan Sung. Ia berbelok. Mago nampak memberikan bunga pada hantu.

Suara Chan Sung lagi. “Kenangan dari dunia rahasia yang tidak diketahui orang lain. Di situlah, kamu berada. Dan aku masih ingat janjiku padamu.”

****

Hari yang cerah. Kim berlari.

Choi bermain dengan seekor anjing.

Dan Ji yang main basket bertemu dengan Choi. Mereka hanya bahagia.

Kemudian. Di salah satu sudut. Ada Chan Sung yang membaca buku di mana buku itu fotonya disembunyikan oleh ibunya. “Keberadaan dan waktu”.

Man Wol pun mendatangi Chan Sung. Ia duduk di samping Chan Sung. Dan nyenderrrr….

“Kamu datang lebih awal. Aku pikir kamu akan terlambat.”

“Aku bergegas agar kamu tidak menunggu.”

Suara hati Chan Sung lagi.

…. “Kapan pun itu, jika kita bersatu kembali dalam kehidupan di ujung jalan,”

“Ketika waktu itu tiba, aku berharap selalu bersamamu.” Ucap Man Wol. “Kit akan bermimpi bersama saling berpandangan, saling berpelukan dan tertawa bersama. Seperti hidup berdampingan selamanya.”

Ost lagi…

Terima kasih sudah membaca sinopsis hotel del luna.

***************

Tambahan.

Mago nampak ngambek. “Aku akan membuat pengumuman amat penting. Di mana semua orang?” Mago ada lima. Wkwkwkkw. “Apa yang keenam masih tinggal di Joseon? Aihhh….. kenapa kita tidak pernah bisa berkumpul? Kalian bahkan tidak sibuk.”

“Kita dapay berbicara dengan mereka yang tidak ada di sini secara terpisah.” Ucap Mago Pink.

“Jadi apa pengumumannya?” tanya Mago Hitam.

Nenek Mago Bunga berkata. “Aku sudah memilih pemilik baru yang mengejutkan untuk sanggarloka bulan. Jiwa pengembara yang tidak punya tujuan harus memiliki tempat tinggal untuk menceritakan kisah mereka.”

“Jadi apa nama hotel baru itu?” tanya Mago Obat.

“OH ituuu….hotel apa itu yaaa??? Tunggu, ada yang salah denganku. Kenapa aku nggak ingat?”

***

Tertulis…

Hotel Blue Moon.

Yang muncul adalah…

Kim Soo Hyun dengan membawa minuman.

Dari belakang udah ganteng anjay. Wkwkkwkw…

“Bulan sudah naik. Ayo buka pintunya.” Wkwkwkkw gitu doang dialognya.

Munculah hotel baru dengan nuansa biru.

Tamat.

Di sini review mimin yaaa…. klik aja.

3 thoughts on “Sinopsis Hotel del Luna Episode 16 Part 7 Final

  • 02/09/2019 at 4:50 pm
    Permalink

    tim happy ending : yeeee happy ending doa kita terkabul guys…

    me: huh…. gini lagi gini lagi
    wkwkwkwkw

    Reply
  • 02/09/2019 at 5:22 pm
    Permalink

    akhirnya tamat juga dua bulan ga kerasa nonton hotel del luna. kirain akan B aja karna aku habis nonton artdal chronicle yg bagus. tapi nonton eps pertama langsung suka dan ikutin sampai tamat. keren lah walau sempet bosen di pertengahan tapi ending nya aku suka semua nya bahagia. dan ada kim soo hyun di ending nya apa cuma cameo atau season ke 2?? hmm….

    tinggal nunggu artdal chronicle minggu depan drama yg aku tunggu” banget

    mau nanya kakak mau buat sinopsis artdal chronicle ga kak??

    Reply
  • 12/06/2020 at 7:23 pm
    Permalink

    Itu pas Man Wol dateng itu chang sung masih Chang sung yg itu? Bukan anak atau cucunya Gu chang sung? Wkwkw…
    Soalny kan kalau d khdpn slnjtnya pun kan mesti jadi bayi dulu, anak, dst,dst.. kaaaan?
    Masak man wol dateng2 chang sung nya masih muda kek gitu? Wkwk

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!