Sinopsis Mother of Mine Episode 108 Final

Sinopsis Mother of Mine Episode 108 Final – Episode sebelumnya di sini, selengkapnya kamu bisa cari tahu di tulisan yang ini. terima kasih sudah mengikuti sejauh ini. dan ini adalah episode terakhir.

Restoran sup tulang sapi milik Emak masih beroperasi.  Sedangkan Mi Sun dan yang lainnya membereskan barang milik Ibu mereka saat hidup. Emak tidak pernah memakai pakaian bagus, pakaian bagus dari Mi Ri masih ada labelnya.

Di buku catatan bahkan ditemukan orang-orang yang berutang pada Emak dan belum membayar.

Mereka bahkan merebutkan baju belang milik Emak. Wkwkwkkw. Mereka pun berjanji untuk bertemu setiap 2 bulan sekali.

****

Entah waktu sudah berjalan beberapa lama. Mi Ri sudah punya bayi dan masih bekerja. Anak bayi Mi Ri dirawat oleh neneknya, In Sook.

Mi Ri menjalani kehidupan yang sibuk lagi. Tahun 2020. Han Tae Ju menjabat menjadi Pimpinan Hansung. Mi Ri jadi CEO Hansung Apparel.

***

Mi Hye dan Peter sedang bersama. Mi Hye melihat berita di koran bahwa Bang Jae Bum telah memacari seorang aktris dan mereka akan menikah. Wkwkwkw…

Mi Hye malah kesal dibuatnya.

Sedangkan buku kedua Mi Hye sudah terbit lagi.

***

Kakek Da Bin masih sering mengisi acara TV sebagai panelis. Kakek membagikan cerita dan sudut pandangnya mengenai kehidupan sehari-hari. Nenek Da Bin kali ini bangga dengan kakek.

***

Mi Sun sendiri kembali bekerja di bagian humas bank. Koleganya sangat senang Mi Sun kembali bekerja.

Jadi, saat Mi Sun mengirimkan surat pengunduran diri. Sunbae teman Mi Sun menggantikannya dengan surat cuti. Sehingga Mi Sun bisa bekerja kembali di bagian lain. Mi Sun bahkan bekerja di kantor pusat.

Jin Soo sendiri banyak mengurus Da Bin.

***

Tidak hanya Tae Ju yang dipelihara In Sook. Kali ini, Tae Ho dipelihara juga oleh In Sook.

Sesekali, Mi Ri dan Tae Ju membawa anak mereka untuk menemui Pimpinan sambil membawa bayi mereka.

***

Di sela-sela hari lain pula. In Sook membawa Tae Ho untuk bertemu dengan Na Hye Mi. Bahkan momen bertemunya Tae Ho dan Na Hye Mi begitu mengharukan.

***

Mi Sun kembali menemui Ibunya di makan abunya dipendam. Mi Sun menceritakan bagaimana mereka hidup dengan bahagia meskipun Ibu mereka sudah tidak ada.

Kembali menangis lagi. Tapi, kali ini tangis bahagia. Emak, digambarkan duduk di samping pohon makamnya dengan tersenyum.

Setelah Mi Sun datang. Mi Hye dan Mi Ri juga datang. Mereka bicara dengan Ibu mereka. Menceritakan kisah-kisah mereka.

Dan lagi-lagi. Jin Soo membuat ulah karena ia jatuh dari panjat tebing. Mi Sun berlarian karena harus menjemput Da Bin.

Mi Sun yang berlarian diikuti dua adiknya.

Emak berkata. “Baiklah. Hiduplah dengan berani seperti itu. Putri-putri tercantik di dunia. Meskipun hidup sulit, kalian harus berani.”

***

Da Bin sudah kesal karena Ibunya telat. Tapi Mi Sun datang segera.

“Kukira Ibu tidak keberatan dengan semuanya. Bahkan saat ibu bekerja seharian di lapangan. Kukira ibu tidak keberatan. Saat ibu hanya makan nasi dingin untuk makan siang, yang menganggur di atas kompor. Kukira Ibu tidak keberatan. Saat mencuci pakaian dengan tangan kosong di musim semi. Kukura ibu tidak keberatan. Saat tidak ada makanan, ibu mengatakan dia kenyang dan tidak ingin makan. Kukira ibu tidak keberatan. Saat sepatu hak ibu kasar, kukura ibu tidak keratan. Saat kuku ibu terkikis, kukira ibu tidak kebaratan. Saat ayah marah dan anak-anaknya mengkhawatirkannya, dia hanya berdiri tegap. Kukira ibu tidak beratan. Saat dia mengatakan merindukan ibunya, kupikir hal itu hanya menggerutu. Ibu terbangun di tengah malam dan menangis dalam diam. Aku menyadari, Ibu seharusnya tidak melakukan itu. Ommma…. sarangeeee.” Ucap Mi Sun.

“Omma… mianhae.” Ucap Mi Ri,

“Oma… gumawo….” Ucap Mi Hye.

Dan drama ini ditutup di episode 108.

Tambahannya, saat toko tutup, Emak mencoba menelepon satu-satu anaknya tapi tidak ada yang mengangkat. Emak pun menyanyi dan menari sendirian di kedai.

TAMAT. REVIEW DI BESOKSORE.COM klik di sini.

2 Replies to “Sinopsis Mother of Mine Episode 108 Final”

  1. Terima kasih utk sinopsisnya. Drama ini menurutku paling relatable sama kenyataan sehari2 walaupun memang ada bbrp yg agak lebay seperti kasus mi hye & mi ri tp overall drama ini bagus menurutku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *