Sinopsis Mother of Mine Episode 42

Sinopsis Mother of Mine Episode 42 – Episode sebelumnya bisa kamu baca di sini. Selengkapnya kamu bisa cari di tulisan yang ini yaaaa… terima kasih sudah mengikuti sinopsis di besokpagi.com yaaaa… maaf juga molor buatnya karena kesibukan dan liburan. Tapi akan diusahakan untuk dibuat secepat mungkin ya. Terima kasih.

Emak sudah menyiapkan makanan namun Mi Ri tidak kunjung memberi kabar juga. Ternyata, Mi Ri ada di rumahnya sedang bersedih. Mi Ri pun melepaskan cincin yang diberikan oleh Tae Joo.

***

Jeon In Sook membersihkan semua barang Tae Joo di apartemen Tae Joo. Tak lama setelahnya, In Sook menemui Mi Ri. Karena Mi Ri tidak membukakan pintunya, In Sook menelepon Emak.

“Apa Seung Yeon ada di rumah kakak?”

“Tidak. Kenapa? Mi Ri tidak ada di kantor sekarang? Katanya dia akan pulang ke rumah usai perjalanan dinas. Tapi aku tidak bisa menghubunginya.”

“Tolong beritahu aku kode sandi apartemen Seung Yeon.”

“Kenapa kamu mau tahu?”

“Aku di depan huniannya sekarang. Tapi dia tidak mau membukakan pintu.”

“Mi Ri ada di rumahnya? Sesuatu terjadi terhadap Mi Ri?”

“Ini masalah perusahaan. Tolong berikan kata sandinya.”

****

In Sook masuk dan menemui Mi Ri.

“Aku tidak mau bilang apa-apa. Kenapa anda kemari? Tolong pergi. Pergi.”

“Apa ibu bilang? Ibu sudah menyuruhmu untuk putus dengan Tae Joo. Ibu sudah bilang untuk mengakhiri hubungan kalian. Jika kamu mendengarkan ucapan ibu dan pergi ke LN, ini tidak akan terjadi. Kamu bisa menyelamatkan kehormatanmu di perusahaan.”

Sinopsis Mother of Mine Episode 42

“Kehormatan di perusahaan?”

“Bukankah tidak nyaman memperlakukan anak buahmu sebagai bosmu secara tbtb? Kamu seharusnya mendengarkan ibumu saat ibu menyuruhmu mengakhiri hubunganmu.”

“Jangan bilang anda ibuku. Tolong berhenti bilang anda ibuku di hadapanku!” Mi Ri pun berteriak. “Memangnya apa yang sudah anda lakukan? Apa yang sudah anda lakukan sebagai seorang ibu? Jika memang ibu kandungku, anda seharusnya memberi tahu yang sebenarnya. Kehormatanku di perusahaan? Itu tidak penting. Anda seharusnya tidak membiarkan putri anda terluka oleh seorang pria. Alih-alih bilang di luar kemampuanku,  anda seharusnya memberitahuku Han Tae Joo yang kukencai adalah penerus Grup Hansung.”

“Itu urusan internal perusahaan.”

“Urusan internal apanya? Bukankah anda takut aku akan bersikap seperti anda? Saat tahu dia putra pemilik perusahaan, sama seperti anda yang kabur dan mencampakkan putrinya demi uang. Apa takut aku tetap bersama Tae Joo. Anda takut dengan itu.”

“Apa?”

“Jika aku tetap bersamanya. Anda akan berada dalam masalah. Saat orang-orang tahu aku putri anda. Anda takut keluarga Hansung yang anda layani dengan setia akan meninggalkan anda. Anda hanya takut kehilangan martabat dan uang yang amat anda cintai! Itu alasan anda takut dan ngeri!!!”

“Jadi, memangnya kamu mau menikahi Tae Joo? Aku membesarkan Tae Joo sendiri. Dia sudah seperti anakku. Apa kata dunia jika kalian berkencan? Itu tidak boleh terjadi. Maaf tidak bisa memberitahumu dahulu. Tapi aku punya alasan tersendiri. Para chaebol di korea. Mereka tidak semudah yang kamu kira. Mereka di luar bayanganmu. Kamu tidak bisa menghadapi mereka. Katakan kepadaku. Apa hidup ibu dan mereka tampak indah saja bagimu?”

“Bukankah itu alasanmu mencampakkanku?”

“Seung Yeon…. ibu mohon.”

“Anda pasti akan di sana karena anda memang pantas di sana. Bagaimana putri anda bertumbuh, sudah sebesar apa dia? Apa dia baik-baik saja di sekolah atau apa dia sehat…pemandangan gadis sebayanya seharusnya mengingatkan anda akan putri anda. Pikirkan dirimu, aku ada di hadapanmu dan kamu tidak mengenaliku. Jangan konyol. Jangan beralasan. Anda wanita seperti itu!!! Ingatlah satu hal ini sampai mati. Di lobi pagi hari ini, untuk menjilat keluarga itu dan menutupi anak tiri anda tersayang. Anda mengabaikanku lagi. Serta semua kemalangan anda ke depannya merupakkan dampak dari kutukanku. Setiap terjadi hal yang buruk, ingatlah. Bahwa Seung Yeon, mendoakan anda tertimpa kemalangan. Keluar dari rumahku sekarang juga.”

***

In Sook datang ke rumah keluarga Han lagi. Mereka makan bersama.

“Jadi, bagaimana kinerjanya hari ini? Apa dia menunjukkan bahwa dia memang anakku?”

“Ya. Dia cepat belakar dan segera terbiasa dengan pekerjaan barunya juga. Kerjanya bagus hari ini.” Ucap In Sook.

“Kudengar Kang Mi Ri mengundurkan diri.”

“Ya.”

“Berandalan. Kamu banyak bicara dan apa yang terjadi? Kamu bertingkah seolah mengenal Kang Mi Ri sepenuhnya. Kamu tidak menduga ini? Astagaaa… aku kira dia akan membuat onar. Tapi si jalang itu tahu posisinya. Sungguh patut dipuji.” Ucap Tuan Han. “Akhirnya semua pada tempatnya. Bagus.”

*****

Mi Sun datang dan menemui Ibunya. “Omma ada apa? Mi Ri tidak datang?”

“Tidak.”

“Kenapa? Kata ibu dia akan datang dengan seseorang hari ini. Dia sampai meminta ibu memasak untuk dua orang.”

“Ibu rasa mereka tidak akan datang. Ibu rasa terjadi sesuatu pada Mi Ri.”

“Sesuatu apa? Walaupun begitu dia seharusnya tidak membatalkan janjinya seperti ini. Dia seharusnya memberi tahu ibu terlebih dahulu.”

“Bukan itu masalahnya sekarang. Ibunya menelepon beberapa saat lalu. Sejak kembali dari perjalanan dinasnya, dia mengurus diri di studionya. Ibunya meminta kode sandi studionya. Bilang Mi Ri tidak mau membukakan pintu.

****

Saat Mi Hye pulang bersama Jae Bum. Di saat yang sama, Mi Ri juga pulang dengan koper besar.

“Maafkan aku Omma… terjadi sesuatu.” Ucap Mi Ri.

“Apa? Walaupun terjadi sesuatu, kamu seharusnya menelepon ibu lebih dahulu. Bagaimana kamu bisa melakukan ini?

Mi Ri malah menangis. “Maaf Bu, bisakah aku istirahat lebih dahulu? Akan aku ceritakan nanti.”

“Mi Ri. Katamu akan membawa tamu. Tapi kenapa membawa koper?” Tanya Paman.”

“Mi Hye. Bersihkan kamarnya.” Perintah emak.

***

Mi Sun pulang dan menjemput Da Bin di rumah nenek Mi Ok. Kali ini Mi Ok nampak ikhlas menjaga Da Bin. Bahkan Da Bin pun ia gendong.

Dan Mi Sun sangat sedih karena perlakukan suaminya kemarin.

***

Esoknya. Saat Emak di kedai bersama Paman. Tae Joo pun datang bertamu. Emak pun begong.

Bersambung… klik di sini kelanjutannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *