Sinopsis True Beauty Episode 2 Bagian 1

Sinopsis True Beauty Episode 2 Bagian 1 – Episode sebelumnya di sini. Terima kasih untuk mengikuti sinopsisnya di besokpagi.com ya.

Lim Joo Kyung kini menjadi wanita cantik. Meski sampai makeupnya dihapus, ia berubah menjadi seperti Lim Joo Kyung seperti biasanya. Lim Joo Kyung bagaikan hidup dalam dua wajah.

***

Saat jauh bersama. Lim Joo Kyung takut ketahuan. Ia mau kabur, tapi ahjussi pemilik toko malah memberikan Joo Kyung mie dan harus makan sampai habis.

Joo Kyung memakan mienya dan Soo Ho membiarkan Joo Kyung membaca bukunya lebih dulu. Joo Kyung sadar, Soo Ho tidak mengenailanya.

“Kamu tinggal di dekat sini?” tanya Joo Kyung. “Aku bukan kepo. Tapi wajahmu mencolok tapi aku tidak pernah melihatmu disekitar sini.”

“Aku tidak berasal dari sini.”

“Ahhh…”

Soo Ho memperkenalkan dirinya dan berumur 18 tahun. Saat tanya ke Joo Kyung tentu saja Joo Kyung berbohong usianya 15 tahun kemudian 24 tahun. Soo Ho tidak percaya dan lebih percaya bahwa mereka seumuran.

Tak lama, Joo Kyung pun pergi.

***

Adik si bungsu mengejek kakaknya. Bertanya sampai kapan mau bersembunyi pada makeup. Tapi Joo Kyung malah bertanya bagaimana jika gadis yang adiknya taksir wajahnya seperti kakaknya saat tidak pakai makeup.

Joo Kyung keluar dan ahjumma tetangga tidak mengenalinya karena ia menggunakan make up.

***

Joo Kyung tidak mau ketahuan. Ia kembali berdandan.

Saat mau berangkat. Joo Kyung minta diantar kakaknya. Unnienya mengomel. “Kamu sekolah dengan dandanan setebal ini? waktu aku bersekolah. Kepsek membunuh kami jika pakai bb krim.”

“Jangan bicara seperti orang kuno.”

“Kuno apanya? Aku orang yang ikut tren.”

***

Joo Kyung saat di sekolah berpapasan dengan Soo Ho dan malah mau jatoh karena kaget. Tapi Soo Ho boro-boro membantu dan masih dengan tempramen buruknya.

***

Lim Hee Kyung memesan kopi di dekat sekolah. Ia melihat seorang pria yang merayu anak-anak agar mau sekolah. Ostnya goblin guys. Sama kayak pas Mas Goblin jatuh cinta sama si anak SMA.

*ini cowok pak guru deh kalau nggak salah.

****

Dulu, Joo Kyung saat di kamar mandi pernah disiram oleh teman-temannya. Mereka bilang usai disiram masih jelek. Joo Kyung mengingat kenangan buruk itu saat di toko make up saat melihat teman lamanya dan langsung lari sambil menangis.

Semacam kejadian traumatik.

Karena lari, ada motor kagok dan jatuh di depan Joo Kyung.

Pengendara motor itu sedang dikejar pengendara motor lain dan malah kabur dengan memberikan helmnya ada Joo Kyung.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi.

Nama pemuda itu adalah Han Seo Joon yang diperankan oleh Hwang In Yeop.

Han tertangkap dan akan dipukuli. Tapi Joo Kyung membantu dengan menekan tombol sirine polisi. Kawanan yang akan memukul Han itu pun pergi.

Anehnya, karena takut sama Han. Joo Kyung malah lari sambil membawa helm milik Han. Joo Kyung pulang sambil membawa helm milik Han.

***

Omma dan Appa sedang menonton TV saat dua anaknya pulang. Omma rupanya mengagumi sosok yang ada di TV.

Ternyata ahjussi yang ada di TV adalah ayah dari Lee Soo Ho. Soo Ho sangat membenci ayahnya. Mereka bahkan bergulat di arena tarung dengan emosi.

Muncul kilas balik bahwa Ibu dari Soo Ho sakit keras dan ayahnya malah nananina sama perempuan lain. kebencian itu sudah ada dari Soo Ho kecil.

Sang ayah menawarkan makan karena esok hari Soo Ho ultah. Soo Ho menolaknya dengan dingin.

****

Joo Kyung dengan tampilan biasanya kembali ke tempat ahjussi peminjaman komik. Joo Kyung senang karena ahjussi bilang biasanya Soo Ho hanya datang di akhir pekan.

Nyatanya Soo Ho datang.

Saat Joo Kyung membantu Soo Ho mengambilkan buku. Soo Ho berkata. “Sampai  kapan kamu akan berpura-pura? Kamu tahu aku bukan.”

Joo Kyung langsung jatuh dan ditangkap oleh Soo Ho.

Dalam ingatan Soo Hoo, Joo Kyung adalah gadis biasa yang ia selamatkan dari gedung.

Tapi adalam sangkaan Joo Kyung, dirinya adalah sosok jelek yang cuma cantik grgr makeup. “Bisakah pura-pura tidak tahu?” tanya Joo Kyung. “Jebbal.”

“Baiklah.” Ucap Soo Ho.

Karena agak nggak percaya. Joo Kyung membuat surat perjanjian dan tulisannya sama dengan buku lama. Keduanya sama-sama salah satu penggemar buku klasik.

Perlakuan Soo Ho pada Joo Kyung jauh lebih baik. Keduanya bahkan bisa makan mie bersama di tempat peminjaman komik.

Yang paling konyol adalah adegan mie yang masuk ke hidungnya Joo Kyung dan Joo Kyung malu.

Saat akan pulang, Joo Kyung memberikan hadiah pada Soo Ho dan mengucapkan selamat ulang tahun.

*****

Hadiahnya adalah stiker tengkorak. Dan stiker itu ditempel di lampu tidur milik Soo Ho.

***

Joo Kyung memasukkan bukunya ke dalam tas. Buku yang akan ia berikan pada Soo Ho. Ia masih belum sadar bahwa masing-masing dari apersepsi mereka berbeda.

Saat di dalam mobil, Joo Kyung mengalami pelecehan. Saat ia tertidur di kursi bus. Ada pria yang memotret rok bawahnya. Kejadian ini ketahuan sama Kang Soo Jin.

Soo Jin langsung menangkap ahjussi itu dan langsung dibawa oleh polisi.

****

Seo Joon rupanya murid yang sama di SMA tempat sekolah Soo Ho. Mereka berdua bahkan dua pria tampan yang sama-sama populer di sekolah. Hanya saja Seo Joon punya image berandalan.

Seo Joon lama tidak sekolah karena cuti. *btw, emang kayak anak kuliah gitu yaa? bisa cuti begini?

***

Joo Kyung bersikap manis pada Soo Ho. Dan mau bertemu di atap. Tapi Joo Kyung belum sadar.

“Apakah kamu menyukaiku?” tanya Soo Ho.

“Tidak.”

“Lalu kenapa bersikap akrab?”

“Kita pernah bertemu beberapa hari yang lalu. Ada apa denganmu?” tanya Joo Kyung.

“Di mimpi mana dirimu, aku tidak peduli. Sadar dirilah. Dan berhenti menggangguku.”

“Tunggu. Apa kamu tidak melihatku di luar sekolah?” tanya Joo Kyung.

“Kamu masih saja cari perhatianku. Jika masih menyentuhku seperti ini lagi. Aku tidak akan tinggal diam.” Kemudian Soo Ho pergi.

Karena memo yang ditulis adalah tentang terima kasih yang mau tutup mulut mengenai wajah Joo Kyung yang tanpa riasan. Joo Kyung panik karena Soo Ho menerima bingkisan tas darinya.

Joo Kyung langsung lari menuju Soo Ho.

Kalimatnya agar Soo Ho mengembalikan tas adalah “ini pembalut. Bukan jaket milikmu.” Soo Ho pun melepaskannya.

Mereka sempat sekelompok saat di kelas. Tapi Joo Kyung banyak menunduk malu.

****

Unnie dari Joo Kyung bertanya tentang gurunya Joo Kyung yang baik hati dan tampan. Tapi Joo Kyung bilang tidak ada yang begitu. “Kenapa muram begitu?”

“Hanya saja hidup melelahkan.” Ucap Joo Kyung.

“Kamu seperti tahu saja apa itu hidup di usia 18 tahun.”

“Kenapa memang 18 tahun? Tidak bisakah anak usia 18 tahun tahu apa hidup itu? memangnya kamu sudah 18 tahun dan mendadak 28 tahun?”

Unnie pun ngamuk dan Joo Kyung kabur.

Lanjut ke bagian 2 yaa. klik di sini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!