Ulasan Anime Fruits Basket Musim Pertama dan Kedua

Ulasan Anime Fruits Basket Musim Pertama dan Kedua – Perasaan saya sudah nulis ulasan untuk musim yang pertama. Tapi kok nggak nemu gitu yaa? baik di besoksore atau di besokpagi. Sama-sama nggak ada. Padahal kayaknya sempat saya tulis.

Saya penasaran klik sana sini dan yaah nggak ketemu. Okelah, saya tulis di sini aja.

Sebuah Anime yang ada di Trans saat Masih Bocah

Ingatan saya melayang pada zodiak yang menjadi kutukan dalam para karakternya. Lucunya, ketika tabrakan dengan manusia, kemudian bum…. sosoknya berganti menjadi zodiak itu sendiri. Misalnya kucing, yaah jadi kucinglah.

Saya juga ingat ada Tohru Honda dimana ia adalah gadis periang yang nggak mau nyusain orang dan hidup dalam tenda. Tapi kemudian ia hidup dan akrab bersama para zodiak. Satu rumah dengan Kyo Sohma, Sohma Yuki, dan Sohma Shigure.

Mereka hidup saling mencoba memahami satu sama lain.

Bayangkan Aja Entah Sudah Berapa Lama Anime Ini Becokol dalam Hidup Saya

Pas musim pertama. Saya berharap banget kalau Honda bakalan memilih diantara si abu-abu dan kuning. Memilih tikus atau kelinci.

Ketika pada salah satu episode yang kayaknya mau kisseu. Saya ingin berteriak. Yaaaa ampunnnnn, ini saya tunggu lebih dari satu dekade.

Dan…

Wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkw.

Kecewa sendiri dong.

Yes. Selama itu saya menonton kembali dan mengingat kembali. Karena apa-apa yang ditonton di TV nasional tidak saya ingat betul. Ketika ada di Netflix pas musim pertamanya doang, saya langsung nonton dong. Meski cukup panjang, 25 episode untuk satu musim pertama, dan jumlah episode yang sama untuk musim kedua.

Kalau sumber dari wikipedia bilang begini:

Fruits Basket, sering kali disingkat menjadi Furuba, adalah sebuah seri manga shōjo asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Natsuki Takaya. Manga ini dimuat berseri dalam majalah semibulanan bertajuk Hana to Yume terbitan Hakusensha sejak tahun 1998 hingga 2006.

Oh iya. Ada juga versi komiknya yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Menonton Fruits Basket bagi saya sudah menziarahi masa lalu.

Fruits Basket Adalah Anime yang Menyentuh

Kalau ada deteran manusia yang bisa nangis hanya karena nonton anime, maka saya ada di garda terdepan.

Banyak hal/momen yang bikin saya banjir air mata saat nonton anime ini. karena karakter zodiak dalam anime ini sering dipandang sebagai monster dan punya kekhawatirannya sendiri. Mereka sebenarnya pernah ada di posisi takut “meledak” dan membahayakan orang yang mereka sayangi. Kemudian malah menjauh dari orang-orang itu.

Honda juga sosok perempuan ajaib. Energi positif yang ia berikan nggak main-main dahsyatnya. Kalau di musim pertama, diceritakan bahwa Honda dibesarkan dengan baik oleh Ibunya saat dia masih kecil dan nilai-nilai itu tertanam dengan baik dalam dirinya.

Selain emang menghibur dan suka lucu sama adegan senggol bacoknya, anime ini bisa dibilang memberikan nilai-nilai hidup pada penontonnya.

Ahh yaaa. Saya nggak baca komiknya yaa. Saya hanya menonton animenya dulu dan sekarang kalau ada updatean di Netflix.

Saat musim kedua selesai. Saya tahu pasti ada kelanjutannya. Yaah ada musim ketiganya. Tapi di Netflix belum ada.

Jadi, saya memilih untuk sabar menunggu sajalah.

Kesimpulan Ulasan Anime Fruits Basket Musim Pertama dan Kedua

Saya demen banget pokoknya.

Suka banget dan masih berharap ada romansa yang kental antar pemainnya.

Selain itu, anime ini mengingatkan kepada saya bahwa di hari-hari yang lalu, saya pernah muda.

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!