Ulasan Drama Jepang I’m Taking the Day Off (2014)

Ulasan Drama Jepang I’m Taking the Day Off (2014)

Sebelum saya kelupaan mengulas drama jepang yang sering saya lewatkan. Saya langsung catat judulnya dan langsung diketik aja.

Parahnya, beberapa drama cina juga sudah saya tonton dan belum kesampaian saya ulas di sini.

Bloger macam apa saya?

Profil Drama Jepang I’m Taking the Day Off (2014)

  • Drama: I’m Taking the Day Off (English & literal title)
  • Romaji: Kyou wa Kaisha Yasumimasu
  • Japanese: きょうは会社休みます。
  • Director: Satoru Nakajima
  • Writer: Mari Fujimura (manga), Shigeki Kaneko
  • Network: NTV
  • Episodes: 10
  • Release Date: October 15 – December 17, 2014
  • Runtime: Wednesday 22:00
  • Genre: Romance / Based on a Comic
  • TV Ratings: 16.0% (weekly average)
  • Language: Japanese
  • Country: Japan

Pemain Drama Jepang I’m Taking the Day Off (2014)

Haruka Ayase memerankan Hanae Aoishi.

Sota Fukushi memerankan Yuto Tanokura.

Hiroshi Tamaki memerankan Yu Asao.

Riisa Naka memerankan Hitomi Ookawa.

Dan beberapa pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Jepang I’m Taking the Day Off (2014)

Sebuah drama percintaan.

Hanae Aoishi adalah perempuan berkepala 3 yang tidak punya pacar, ia anak tunggal yang masih tinggal bersama dengan kedua orangtuanya. Ia pun bekerja kantoran. Kehidupannya berjalan normal, introvert, dan kurang berpengalaman dalam dunia percintaan.

Kok kaya saya yaa?

Pada suatu hari, Hanae mengaku sudah punya kekasih. Padahal kekasih yang ia bicarakan kepada teman di kantor hanyalah anjing peliharaannya di rumah.

Suatu ketika, seorang pemuda yang lebih muda 9 tahun dari Hanae menembak Hanae untuk menjalin kasih dengannya.

Mereka pun pacaran dan kadang timbul konflik.

Komentar Ulasan Drama Jepang I’m Taking the Day Off (2014)

Hanae digambarkan sangat polos. Ia sering kaku berada di tempat umun.

Bedanya dengan drakor yang misalnya ada di dunia kerja sering juga menceritakan dunia kerjanya, bukan masalah percintaan doang.

Fokus besar drama jepang ini ada di kisah cinta. Urusan pekerjaan yang sekelebat kisah saja.

Ada satu pria yang satu gedung kantor dengan Hanae yang diam-diam menaruh perhatian pada Hanae, dia adalah Yu Asao. Asao secara karir jelas lebih mapan dan lebih berumur.

Namun, Asao tidak segercep anak muda bernama Yuto yang menyatakan perasaannya lebih dahulu pada Hanae.

Drama ini berjalan kurang enak karena fokus isi cerita adalah sudut pandang Hanae. Pembagian perubahakan karakter tidak ditunjukkan pada peran lainnya secara signifikan.

Bahkan sosok Yuto pun kurang digali.

Awalnya cukup menyenangkan, ringan dan bikin penasaran. Akhirnya cukup membosankan.

Huh…

Untunglah nggak panjang-panjang.

Kesimpulan Ulasan Drama Jepang I’m Taking the Day Off (2014)

Nggak demen nih cuy.

Kurang greget banget.

Penutup

Link trakteer mimin ada di sini. Terima kasih sudah membaca.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!