Ulasan Film Bird Box 2018

Ulasan Film Bird Box 2018

Ulasan Film Bird Box 2018 – Sebuah film tentang bagaimana berjuang melawan makhluk-makhluk tak kasat mata yang akan membuat orang yang membuka matanya menjadi histeris, bahkan bunuh diri.

Bird Box ada di tahun 2018 (kamu bisa nonton di Netflix untuk saat ini). Diadaptasi dari buku yang terbit tahun 2014. Mengangkat hal-hal tentang bagaimana orang-orang bertahan setelah bencana besar menempa dunia.

Naskah ditulis oleh Eic Heissener. Sedangkan bukunya ditulis oleh Josh Malerman. Diperankan oleh Sandra Bullock, Trevante Rhodes, John Malkovinch, Danielle Macdonald, dll. Dibesut oleh sutradara Susanne Bier.

Sinopsis Film Bird Box 2018

Malorie yang diperankan oleh Sandra Bullock adalah perempuan yang mengandung saat tragedi terjadi. Ia berada di RS bersama dengan teman perempuannya dan memeriksa bayi dalam kandungannya.

Saat perjalanan pulang, di jalanan orang-orang berlarian dengan sangat kacau dan bahkan mereka melakukan tindakan bunuh diri. Kematian ada dimana-mana. Termasuk teman dari Malorie yang membawanya ke RS.

Malorie bersama dengan orang lainnya di dalam rumah. Mereka bersembunyi. Menutup semua jendela. Cara mereka mencari makan adalah dengan pergi ke toserba menggunakan mobil dengan GPS. Semua kaca mobil ditutup.

Satu persatu orang-orang tidak bertahan. Sementara itu Malorie melahirkan anak lelakinya dan harus menjaga satu bayi lagi. Bayi kenalanannya yang melahirkan di hari yang sama dengannya. Anak kenalannya berjenis kelamin perempuan.

Malorie lama sekali bertahan. Hingga anak-anak itu cukup besar. Ia kemudian kehilangan orang yang dikasihinya dan harus mendayung sungai dingin bersama dua anaknya. Mereka terombang-ambing di sungai sangat lama. Juga ditambah ancaman-ancaman yang mungkin akan mereka alami.

Kenapa namanya bird box?

Di dalam toserba, Malorie menemukan burung-burung dengan warna indah dan membawanya pulang. Burung-burung itu akan resah bila ada orang jahat. Burung-burung dalam box dibawa juga menyebrangi sungai. Sampai ke tempat yang aman.

Komentar Ulasan Film Bird Box 2018

Saya mulai suka dengan tema film atau series “setelah bencana”. Orang-orang yang bertahan adalah orang-orang yang sangat tangguh dengan menggunakan akal dan hal-hal yang kepepet.

Film Bird Box juga sangat mengasyikan. Dimana ketegangan dan harapan bisa digabung jadi satu.

Sangatlah wajar jika karya Bird Box yang awalanya dari Novel kemudian difilmkan. Saya tidak membaca bukunya. Tapi filmnya cukup mengasyikan.

Sandra berhasil memberikan akting terbaiknya dan alur cerita sangat bisa dipahami.

Setelah Bird Box selesai, mungkin ada yang bilang film ini sangat overrated. Buat saya yang mulai demen sama genre sejenis, saya menemukan opsi lainnya untuk memenuhi keinginan saya “ingin lebih” dari karya dengan tema “setelah bencana”.

Di beberapa cerita sangat terbaca.

Kehadiran romantisme dalam cerita lebih terasa dipaksakan. Tapi mau gimana lagi? dalam keadaan genting, dalam jumlah manusia yang tidak banyak? Pilihan jatuh cinta pada orang yang dekat dengan sedikit perhatian mungkin adalah oase ditengah gurun pasir.

Ada sebuah pertanyaan juga saat saya nonton.

Ketika semua orang membiasakan diri dengan menutup mata (yang mana jika mata terbuka, maka kemungkinan nyawa terancam) maka yang hidupnya paling aman adalah orang yang buta.

Dan benar saja. Ada sedikit kisah yang mengisahkannya.

Kesimpulan Ulasan Film Bird Box 2018

Saya seperti orang yang baru jatuh cinta dengan tema yang menurut saya asyik untuk diikuti.

Saya suka filmnya.

Penutup

Buat yang mau trakteer Mimin bisa di link yang ini.

Terima kasih sudah membaca yaa.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!