Ulasan Film India Ludo (2020): Karena Hidup Adalah Permainan

film ludo

Ulasan Film India Ludo (2020): Karena Hidup Adalah Permainan – Ludo. Sebuah aplikasi permainan yang bisa kamu unduh dan mainkan di ponsel bersama temanmu. Menjadi sebuah judul film yang berisikan beberapa fragmen kisah.

Ada yang memilukan.

Ada yang tentang perjuangan.

Ada yang dibodohi dan diperalat.

Ada juga yang jahatnya bukan main.

Ada yang kasih sayang dalam dadanya terasa lara.

Apakah bagus? Apakah layak untuk ditonton?

Sebuah film dimana manusia-manusia hanya melakoni, di atas lakon itu, ada semacam penggerak yang menggerakkan dalam kotak-kotak ludo.

Profil Film India Ludo (2020)

Ludo adalah sebuah film berbahasa Hindi India 2020 mendatang yang disutradarai oleh Anurag Basu dan diproduksi oleh Bhushan Kumar dan Basu di bawah spanduk T-Series dan Anurag Basu Productions. Film ini menampilkan Abhishek Bachchan, Kajol, Rajkummar Rao, Fatima Sana Shaikh, Aditya Roy Kapur, Sanya Malhotra, Pankaj Tripathi, Rohit Suresh Saraf dan Pearle Maaney. Film tersebut merupakan sebuah antologi komedi gelap.

Sinopsis Singkat Film India Ludo (2020)

Abhishek Bachchan adalah seorang ayah dan suami. Karena hukuman yang harus dia dapatkan di penjara. Ia kehilangan istri dan anaknya. Sang anak bahkan mengenali pria lain sebagai ayahnya. Ia sangat terluka.

Diantara luka yang ia rasakan, ada Mini yang datang di lingkungannya tempat ia tinggal. Mini merasa orangtuanya tidak memperhatikannya dan menghabiskan waktu bersama dengan Bittu (Abhishek Bachchan).

Di kisah lain, ada ganster yang mengalami kecelakaan dalam kebakaran. Uang yang ia miliki dibawa kabur oleh pemuda dan seorang perawat yang ada di dalam ambulance.

Masih di kisah lainnya, ada Alok Kumar yang cinta banget sama Pinky. Cinta ini sampai membuatnya bodoh. Meski Pinky menikahi pria lainnya, Alok Kumar masih memperjuangan bantuan untuk Pinky, meski ia tahu, pada dasarnya hanya dimanfaatkan saja.

Sanya Malhotra memerankan Shruti, ia akan menikah beberapa hari lagi. Tapi video wikwiknya saat bersama dengan pemuda tersebar dan ia mencoba mencari tahu dimana video itu direkam secara ilegal. Maklum, kebanyakan wikwik, jadi bingung ditempat mana kejadiannya.

Kisah-kisah ini meski nampak berdiri sendiri, namun saling berkaitan satu sama lain.

Komentar Ulasan Film India Ludo (2020): Karena Hidup Adalah Permainan

Filmnya lumayan panjang dibandingkan film biasanya. 2 jam lebih banyak.

Jika Ludo adalah potongan-potongan kisah yang saling berkaitan, saya harus angkat jempol karena transisi kisahnya bagus banget.

Beberapa kisah yang menjadi komposisi nampak tidka membingungkan sama sekali. Memang terlihat banyak sekali pemainnya, tapi masih dengan kekuatannya masing-masing.

Nyanyi-nyanyi khas film india?

Nggak terlalu. Lebih ke ost yang diputar cukup lama. Di momen tertentu hadir sebagai “bawang” yang membuat film terasa sentimentil dan bikin haru.

Di beberapa momen juga lucu. Bahkan ada yang sangat terasa mengenaskan. Karena kebodohan pemain atas nama cinta.

Cukup melelahkan kalau membahas cinta ditambah kegoblokan.

Ada hal biasa dalam film, tentang “uang”. Dimana orang-orang demen sekali dengan uang entah itu dari cara yang baik atau buruk.

Tumpukan kisah-kisah dalam film tidak terasa membosankan meski film lumayan panjang.

Ini bener-bener kerasa seperti nonton satu film tapi mendapatkan banyak sekali genre.

Masalah akting?

Orang India itu mantep-mantep aktingnya. Beberapa yang nggak mantep malah kalau yang cuma cantik doang dan nggak bisa bahasa hindi.

Dalam film, kebanyakan menggunakan bahasa hindi. Lapisan-lapisan dimunculkan sesuai dengan porsinya, dan nggak nyangka ternyata punya ending yang cukup mengejutkan. Apalagi ulah si Pinky.

Kesimpulan Ulasan Film India Ludo (2020): Karena Hidup Adalah Permainan

Saya suka nih.

Udah kayak gado-gado. Komplit. Romansa pun ada. Kisah tragus pun apalagi. Bahkan penjahat pun punya ending yang cukup apik di sini.

Yang demen sama film india. Saya rekomendasikan buat kalian.

Penutup

Buat yang mau trakteer Mimin ada di link ini.

Terima kasih sudah membaca yaa.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!