Ulasan Film India The White Tiger (2021)

Ulasan Film India The White Tiger (2021) – Saat Netflix memunculkan film ini. Saya adalah penonton yang amat antusias dan langsung menonton. Kemudian…. tanpa terasa waktu berjalan begitu cepatnya.

Sinopsis The White Tiger Bagaimana?

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah buku yang ditulis oleh Aravind Adiga.

Hiduplah seorang pemuda miskin bernama Balram (diperankan oleh Adarsh Gourav). Ia hidup dalam kemiskinan yang sangat di desa kecil. Saat anak-anak, ia mampu membaca dengan baik. Sayangnya, karena kondisi kemiskinan, pendidikannya tidak tinggi.

Datanglah anak seorang tuan tanah ke desa dan disanalah mimpi Balram bermula. Ia ingin menjadi supir dari anak tuan tanah.

Dengan uang yang dimiliki neneknya, Balram ikut kursus menyetir dan ke kota tuan tanah.

Singkat cerita, Balram diterima menjadi supir kedua. Ia bekerja dibawah supir pertama. Karena hidup nggak enak disuruh dan diperlakukan buruk oleh supir pertama. Balram membuka kedok Paman Supir Pertama bahwa ia adalah muslim.

Pokoknya anti bangetlah tuan tanah mempekerjakan pelayan yang seorang muslim, paman ini demi membiayai keluarganya rela menyembunyikan agamanya. Dan Balram membuka kedoknya. Alhasil, Balram menjadi supir utama yang dibawa oleh anak tuannya.

Anak tuannya ini punya pacar orang India yang lama tinggal di Amerika yang diperankan oleh Priyanca Copra Jonas. Pinky yang berpikiran terbuka mencoba mengobrol dengan Balram tentang mimpi dan bagaimana dia juga sama saja miskin di masa lalu namun bisa “naik kelas”. Pinky sebenarnya menyemangati Balram untuk naik kelas dalam hidup.

Ashok (tuan muda, anak pemilik tanah) membawa Balram ke New Delhi. Di sana Tuan tinggal di apartemen mewah. sementara Balram, supir miskin tinggal di lingkungan tak layak tinggal bersama para supir lainnya.

Suatu ketika. Ada titik dimana Balram benar-benar menjadi ingin berubah dari nasib akan kemiskinannya yang buruk.

Komentar Ulasan Film India The White Tiger (2021)

Kasta.

Manusia membangun sebuah tangga imajinatif dalam kelas sosial tapi mampu menjadi penentu hidup orang yang dalam tangga-tangga itu. Siapa yang ada di kasta terendah akan semakin terpuruk, sementara si kaya yang mendapatkan akses mudahnya, akan hidup makin baik.

Lagi-lagi film tentang kemiskinan di India yang masih membuat saya merasa “Waahhh”. Yap guys, dibandingkan film korea, saya lebih suka film india. Karena yang bagusnya itu lebih sering ditemukan. Beda dengan film korea yang dimana nyari film bagus itu susah.

Saya nonton sekali habis. Nggak pakai “nanti dulu” karena sangat menikmatinya. Mudah disereap dan penggambaran serta narasinya cukup apik.

Yah apalagi saya yaah, lebih mudah tertarik membahas soal kemiskinan dibandingkan kekayaan. Mungkin karena saya miskin juga ya, jadi narasi apapun mampu diterima dengan baik. Lain soal kalau cerita orang kaya dimana saya harus mengunyah apa maksudnya? Kok orang kaya suka aneh-aneh gitu?

Kesimpulan Ulasan Film India The White Tiger (2021)

Tidak ada kalimat lagi pada pembaca selain saya amat merekomendasikan film ini ke kalian.

Ada rasa sakit di dalamnya, iba, juga rasa kesal serta pemakluman.

Sejauh mana manusia berjuang demi hidupnya yang nampak sangat mungkin tidak berubah. Seorang pemuda bernama Balram. Pada ujungnya, sukses membuat Start Up.

Ini lebih keren dibandingkan cerita Start Up di drama korea.

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!