Ulasan Film The Rope Cursed 2 (2020) | Netflix

Ulasan Film The Rope Cursed 2 (2020) | Netflix – Ketika memasukkan judul film korea di Netflix, ternyata yang muncul malah film Thaiwan. Berhubung saya suka nonton film horor. Akhirnya saya tonton dnegan anteng banget. Untung pula nontonnya siang-siang karena cukup serem juga tentang orang yang kerasukan.

Saya nggak ada pengalaman nonton yang pertamanya yaa. Ini bener-bener semacam nonton yang nggak disengaja banget.

Profil Film Thaiwan The Rope Cursed 2 (2020) | Netflix

Tanggal rilis: 2 September 2020 (Republik Tiongkok)

Sutradara: Shih-Han Liao

Serial film: The Rope Curse

Desain kostum: Lore Shih

Nominasi: Golden Horse Award for Best Makeup & Costume Design.

Film Thaiwan The Rope Cursed 2 (2020) | Netflix Menceritakan Tentang Apa?

Seorang gadis muda tinggal bersama bibi dan pamannya. Orangtuanya sudah meninggal. Ia punya kemampuan untuk melihat hantu. Sayangnya, kemampuannya ini membuat dirinya kesulitan menjalani hidup normal.

Di tempat tinggalnya ada teror dari hantu. Pamannya yang menjadi kurir narkoba akan pergi ke pantai tapi malah bunuh diri akibat dari hantu yang terlihat bunuh diri.

Bibi yang sudah janda dan keponakannya melakukan pengusiran hantu karena penduduk setempat tahu berdasarkan legenda masyarakat setempat tentang hantu. Jimat-jimat dikeluarkan. Tameng diberikan. Namun…

Masih saja energi itu menyerang.

Sang gadis yang diperankan oleh Vera Chen mendapatkan uang tambahan dengan membantu dua anak muda yang punya channel siaran langsung mengenai dunia mistis. Mereka sempat melakukan ritual semacam jaelangkung. Sang hantu mulai menyerang dengan ganas saat menyerang.

Sebuah film tentang pertarungan dengan energi negatif yang besar yang dinamakan roh jahat, roh yang tidak ke neraka, apalagi ke surga.

Komentar Ulasan Film The Rope Cursed 2 (2020) | Netflix

Karena awalnya ngerasa sedang nonton film korea, kemudian merasa aneh sama bahasa yang digunakan. Eehhh ternyata menggunakan bahasa mandarin. Karena sudah kadung nonton dan lihat cinematografinya mantep banget akhirnya saya lanjut nonton dong ya.

Apakah serem?

Buat saya yang keseringan nonton drama atau film serem. Termasuk nggak serem-serem banget tapi hantunya cukup bar-bar juga.

Misalnya saat bibi ada di kamar mayat. Eehhh malah pintu kotak mayat lainnya terbuka dengan sendirinya secara bergantian. Aahh itu kalau saya sih udah kaget banget.

Untuk permainan jaelangkung juga parah banget. Saat pemain menggunakan kursi kecil. Kursinya bergerak sampai membuat pemainnya terbang.

Alih-alih film tentang hantu yang diam-diam muncul. Film ini lebih kearah main fisik hantunya. Edun bener. Bahkan ada adegan dimana hantunya muncul dari sprei di kasur dan membentuk manusia kemudian melayang.

Hahaha.

Keliahatan palsunya tapi saya cukup menikmatinya sampai akhir.

Bisa dibayangkan bahwa pemain di film ini terasa sekali menghabiskan energi dan beberapa diantaranya mengingatkan saya sama drama korea dengan tema yang kerasukan. Tapi tentu saja di sini punya budaya pengusiran setan yang berbeda.

Kesimpulan Ulasan Film The Rope Cursed 2 (2020) | Netflix

Buat saya yang nggak biasa nonton film cina dengan tema hantu. Saya merasa film ini layak banget ditonton untuk kalian yang suka sama film dengan genre horor.

Hantu dari asia bagi saya lebih menyeramkan daripada hantu dari barat.

So, oke juga ternyata secara visual sampai mendapatkan beberapa penghargaan.

Saya rekomendasi deh ke kalian yang suka sama film horor. Ini lumayan banget.

 

 

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!