Ulasan Serial Girl From Nowhere (2018)

Serial Girl From Nowhere (2018)

Ulasan Serial Girl From Nowhere (2018) – Alasan nonton karena di tahun 2021 sudah muncul musim keduanya, sehingga saya penasaran bagaimana musim pertamanya. Agak panjang, 13 episode hadir. Tapi diam-diam saya sudah suka dari episode pertama.

Berlatar belakang kisah anak-anak sekolah, Nanno muncul dalam setiap episodenya pada sekolah yang berbeda. Dimana ada Nanno muncul, maka di sana ada masalah.

Chicha Amatayakul memerankan sosok Nanno dengan sangat apik dan misteriusnya dapat.

Sinopsis Singkat Serial Girl From Nowhere (2018)

Ada kisah tentang skandal para guru yang tersembunyi, yang penuh dengan aib. Nanno bisa membuka aib tersebut.

Ada kisah tentang kecemburuan terhadap Nanno yang merupakan murid pindahan dan populer sampai Nanno dikubur hidup-hidup.

Ada kisah Nanno yang membuat layanan penyedia jasa. Ia menawarkan sesuatu yang cerdas pada anak-anak yang gila dengan kekuasaan dan harta.

Ada kisah tentang anak-anak cerdas yang membuat karya sontekan dan Nanno menjadi kompornya.

Ada kisah tentang anak muda yang populer dalam sekolah dan punya fanpage, dua anak muda ini menjadi pasangan yang dielu-elukan. Padahal sang pria punya kekasih lainnya yang sangat cemburu akan kehadiran Nanno.

Ada juga kisah Nanno yang menjadi manager tambahan baru di klub olahraga sekolah, manager lama sangat cemburu dan membenci Nanno sampai membuat tulisan-tulisan kebencian di dinding WC. Kemudian dengan mencengangkan, tulisan-tulisan kebencian itu menjadi sangat nyata.

Kisah di episode 7. Masih menyambung dari episode 6. Dimana narasi mengungkapkan kalau kebencian adalah dorongan manusia yang besar. Kebencian pada dasarnya ketika diperlihatkan wujudnya, maka si pembenci itu akan ketakutan sendiri dengan perasaannya. Bam, ketakutan akan perasaan bencinya yang ia bangun sendiri. Dia merasa bersalah, bahkan tentang jerawat mengerikan yang dialami Nanno. Tentu saja, Nanno hanya tertawa yang membuat Bam tambah marah.

Kisah di episode 8. Seorang pemuda mencuri barang yang ia inginkan. Meski sebenarnya dia adalah orang kaya yang bisa membelinya dengan cara yang benar. Nanno kembali menjadi murid baru, sama dengan pemuda itu. Mereka pun menjadi bandit-bandit di sekolah. Tujuan besar mereka adalah brankas kepala sekolah yang suka sekali makan uang suap.

Kisah di episode 9. Seorang narapidana konon kabur dari tahanan, anak-anak di kelas menjadi sangat ketakutan. Nanno pun membaca berita itu di internet dan menambah ketakutan orang-orang dalam gedung. Anak-anak dalam kegelisahan berada di kelas dan tidak bisa kabur. Mereka hanya ketakutan dan mencoba melawan tapi rasa takut lebih besar daripada dorongan untuk pergi.

Kisah di episode 10. Kali ini tentang guru di sekolah Nanno lagi. Bu Guru Fisika di kelas dibenci oleh murid karena mengajar dengan penuh fokus. Ia tidak bisa dialihkan dengan pertanyaan murid yang orangtuanya memberikan alokasi dana dan memberikan pengalaman “berlibur”. Bu Aum bukan hanya dibenci sebagaian anak-anak. Ia juga dijauhi oleh rekan kerja. Betapa menjadi jujur dalam pekerjaan malah dibenci. Percayalah, banyak realitas yang menggambarkan demikian. Bu Aum punya putra di rumahnya dan ditinggalkan oleh ayah dari putranya. Lalu apa hubungannya dengan Nanno? Nanno mengingarkan Bu Aum pada perempuan yang membuat suaminya pergi.

Kisah di episode 11. Nanno jadi murid baru lagi. Kali ini di sekolah putri. Ada satu gedung di sekolah yang hanya diperuntukkan untuk 10 murid tercantik. Ada-ada saja memang. Hal ini membuat persaingan ketat diantara murid-murid. Bahkan persaingannya cenderung menjatuhkan.

Serial Girl From Nowhere (2018)
sumber : netflix

Kisah di episode 12. Nanno masuk di pertengahan semester. Tiap waktu istirahat ia menelepon kekasihnya. Ia dirundung karena tidak bisa menunjukkan siapa kekasihnya. Pada hari reuni, Nanno datang kembali. Ia masih berseragam sekolah dan mengungkapkan keburukan teman-temannya yang merundungnya (semua anak jahat malah).

Kisah di episode 13. Masih melanjutkan kisah sebelumnya. Bagaimana Nanno diperlakukan sangat buruk. Pada acara reuni, Nanno malah mengulas kisah temannya yang lain. Bagaimana mereka sebenarnya mengenaskan.

Komentar Serial Girl From Nowhere (2018)

Sosok Nanno memang ada di semua episode sebagai pemeran utama. Tapi ada kalanya pemeran lainnya juga mendapatkan “slot” yang banyak. Namun tentu saja Nanno masih dijadikan seperti kartu As dalam serial.

Meski kalau soal bahasa, agak asing. Tapi saya masih bisa nonton sampai 13 episodenya. Tidak semua episode saya suka. Tapi tidak buruk. Episode yang paling saya suka jelas ada di episode 1. Bagi saya episode itu benar-benar memberikan gambaran siapa Nanno dan pemancing penonton untuk melanjutkan nonton di episode selanjutnya.

Chicha Amatayakul yang memerankan sosok Nanno bagi saya bukan aktris kaleng-kaleng. Ia layak mendapatkan banyak apresiasi untuk karakter Nanno yang ia mainkan. Sangat bagus, bahkan tawanya sangat ikonik.

Tidak aneh mengapa Netflix bergitu menggembar-gemborkan serial ini. Karena memang selayak itu untuk ditonton.

Satu lagi nih. Serial Thailand yang layak banget kalian tonton.

Dengan selesainya nonton musim pertama. Saya pun akan semangat nonton musim keduanya!!!

Kesimpulan Serial Girl From Nowhere (2018)

Jelas direkomendasikan. Apalagi kalian suka nonton serial yang cukup mencekam.

Buat kalian yang mau trakteer mimin bisa di tulisan yang ini yaaaa… terima kasih.

Serial Girl From Nowhere (2018)
Previous Post

No more post

You May Also Like

4 Comments

  1. Dibanding drama/film cina, saya lebih demen sama drama/film thailand, ceritanya unik sekali😆

    Coba nonton the gifted, bad genius, atau hormones kak. Siapa tahu suka 🙂

  2. ini drama bebas dr scene ganda putra khas thai kh min? spertinya reviewx menjanjikan, cuma mau memastikan dulu

    1. wkwkkwkw. ganda putra, nggak ada Lugi. Ini kisah Nanno yang dimana ada dia selalu ada masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!