Ulasan Series A Suitable Boy (2020) | Netflix

Ulasan Series A Suitable Boy (2020) | Netflix – Sebuah series India saya nonton di Netflix. Kisah sepanjang enam episode ini menceritakan tentang kisah pencarian pasangan hidup yang berliku.

Cast Series A Suitable Boy (2020) | Netflix

  • Tabu as Saeeda Bai.
  • Ishaan Khatter as Maan Kapoor.
  • Tanya Maniktala as Lata Mehra.
  • Rasika Dugal as Savita Kapoor.
  • Mahira Kakkar as Rupa Mehra.
  • Ram Kapoor as Mahesh Kapoor (State Minister of Revenue)
  • Gagan Dev Riar as Pran Kapoor.
  • Vivek Gomber as Arun Mehra.

Series A Suitable Boy (2020) | Netflix Tentang Apa?

Lata sudah ditinggal ayahnya meninggal, ia tinggal dengan Ibunya yang sudah menjanda. Lata anak kuliahan dengan nilai yang baik, jurusannya adalah sastra Inggris.

Lata bertemu dengan pemuda tampan di kampus. Mereka layaknya muda-mudi yang jatuh cinta sama lain. Sayangnya, ada perbedaan yang tidak bisa ditolerir. Pemuda yang dicintai mala adalah seorang muslim. Sedangkan Lata memeluk agama hindu.

Ibu dan keluarga Lata tentu saja tidak setuju. Mereka membawa Lata ke rumah Kakak Lata dan dicarikan pria yang cocok sebagai suami Lata.

Di sisi lain, ada pemuda bernama Maan Kapoor. Ia merupakan anak pejabat yang jatuh cinta pada perempuan yang lebih tua, perempuan itu adalah Saeeda Bai. Saeeda Bai mengibur orang-orang dengan suaranya yang indah. Maan terpesona saat melihatnya.

Ayah dari Maan tidak menyetujui ini. Sehingga Maan pergi dari rumah dan pergi bersama dengan guru bahasa urdunya yang seorang muslim. Di pemukiman kumuh, Maan menemukan fakta-fakta baru atas ketidak adilan yang dialami di lingkungan yang penuh dengan orang miskin.

Enam episode pada perjalannya bukan hanya mengisahkan tentang cinta. Tapi juga budaya dan drama keluarga yang kental.

Komentar Ulasan Series A Suitable Boy (2020) | Netflix

Nonton series india itu beda banget sama korea *yaiyalah.

Dalam series ini, kita menemukan konflik yang mungkin dekat dengan kehidupan masyarakat di Indonesia. Konflik dengan budaya dan agama yang begitu kental.

Coba deh. Ada nggak drama korea yang begini?

Enam episode langsung saya habiskan dalam sekali tonton.

Ternyata setelah dikasih tahu juga series ini diadaptasi dari novel yang laris. Latarnya juga tidak terlalu modern seperti sekarang. Buktinya belum ada ponsel yang pintar banget di sini. Kemudian mobil yang digunakan juga masih mobil lama.

Untuk cinematografinya mantep banget. Melihat orang-orang India dengan segala budaya dan tempat tinggalnya. Sangat menarik guys menatap tatapan mata orang india yang sangat tajam, warna kulit mereka yang beragam dari putih sampai gelap, lingkungan kaya dan miskin, berbagai macam budaya yang diantut, konflik, sampai agama.

Sebagaimana yang kita tahu juga kalau orang India suka menyanyi. Di sini juga ada ada nyanyian, tapi bukan yang tiba-tiba menanyanyi dan menari. Melainkan ada semacam pembacaan puisi, membaca doa, bahkan bersenandung.

Dan itu indah.

Bagaimana mengekspresikan nyanyian juga oke banget. Pantesan Maan suka sama si penyanyi.

Kesimpulan Ulasan Series A Suitable Boy (2020) | Netflix

Meski judulnya tentang mencari pria yang cocok sebagai suami. Pada perjalanan seriesnya tidak melulu demikian. Saya bahkan nggak nyangka kalau ada kisah politik juga yang diangkat. Tentu saja berdasarkan India tempo dulu.

Bahkan tentang bagaimana Maan yang diadili.

Semacam enam episode yang tidak bisa diprediksi sama sekali. Endingnya juga nggak nyangka banget peran utama wanitanya dengan siapa.

Tapi cukup menyenangkan. Dapat hiburan dimana emang beda banget. Karena biasanya saya nonton drama korea dan sejenisnya.

Yaaaahhh untunglah di Netflix banyak series yang macam-macam.

Gimana?

Tertarik untuk nonton?

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!