Ulasan Series Dynasty Musim Pertama (2017)

Ulasan Series Dynasty Musim Pertama (2017)

Pernahkah kalian menonton drama korea dengan tema makjang? Nah saya baru tahu nih kalau di Amerika juga setidaknya memiliki genre yang sama dengan Makjang bernama Opera Sabun. Kisah-kisah yang nggak jauh-jauh dari gontok-gontokan.

Tulisan ini dibuat tahun 2021. Sejauh tulisan ini dibuat, series sudah masuk musim ketiga. Musim pertama ada 22 episode, musim kedua ada 22 episode dan musim ketiga ada 20 episode.

Yang saya bahas kali ini adalah musim pertamanya.

Pemain Series Dynasty Musim Pertama (2017)

Untuk Penjelasan Produksinya Ada di Bawah Ini dari wikipedia.

Produksi
Produser eksekutifRichard ShapiroEsther ShapiroStephanie SavageJosh SchwartzBrad SilberlingSallie Patrick
ProduserJeffrey Downer
Lokasi produksiAtlanta, Georgia
SinematografiXavier Grobet
EditorBrandi Bradburn
KameraKamera tunggal
Durasi40–43 menit
Rumah produksiFake Empire ProductionsRichard and Esther Shapiro ProductionsRabbit Ears, Inc.CBS Television Studios
DistributorCBS Television Distribution (A.S.)Netflix (Internasional)

Sinopsis Series Dynasty Musim Pertama (2017)

Carrington adalah keluarga yang kaya raya. Anggota keluarga ini didatangi keluarga baru, seorang Ibu Tiri bernama Cristal. Tuan Carrington punya dua anak, yang pertama adalah Fallon Carrington dan yang kedua adalah Steven Carrington.

Fallon Carrington hidup dengan ambisi pewaris. Ia ingin mengikuti jejak ayahnya sekaligus ingin diketahui dengan segala upayanya dalam bisnis.

Steven berbeda, dia penyuka sesama jenis yang agaknya nggak mau berurusan sama bisnis. Tapi tetap saja karena dia adalah seorang Carrington, sedikit banyak ia nyemplung juga di urusan bisnis.

Ayah Carrington menikahi pegawainya sendiri. Cristal ternyata bukan perempuan yang mudah dijatuhkan oleh Fallon. Makin Fallon menjatuhkan, tahu-tahu Cristal menikah dadakan dengan Tuan Carrington.

Kacaunya, di acara pernikahan, setelahnya polisi datang karena Cristal dituduh membunuh mantan kekasihnya yang ia tinggalkan untuk menikahi Carrington. Padahal mantan kekasihnya Matthew sudah punya istri guys. Jadi, Cristal adalah semacam mantan selingkuhan.

Untuk urusan wikwik aja nih ya, Fallon malah main gila dengan supirnya sendiri.

Emang series ini lumayan edan.

Komentar Series Dynasty Musim Pertama (2017)

Saya nonton ini cukup di musim pertamanya aja. Selanjutnya nggak akan saya tonton. Karena cukup memuakkan kisah tentang Opera Sabun yang memang nggak berbobot.

Bayangkan aja di episode awal sudah ada aksi jambak-jambakan antara Fallon dan Ibu Tirinya. Eddunnnnn. Kalau di drakor bener-bener Makjang tuh.

Bedanya adalah versi amerika, kayanya sangat-sangat kaya. Kalau kalian nonton drakor dengan kekayaannya. Ini adalah semacam setting yang melebihinya. Makanan yang udah kayak hotel bintang lima, pelayan yang banyak, lemari yang seperti mal dan bahkan kekayaan yang dibuat katalognya.

Sungguh sangat keterlaluan kayanya.

Untuk penampilan para aktor dan aktrisnya aja sungguh keterlaluan kayanya. Siapa yang melihat bahakan sadar bahwa mereka memakai barang mewah.

Tapi. Lagi-lagi, saya emang nggak terlalu suka sama drama Opera Sabun. Beberapa budaya juga tidak bisa saya terima. Karena nilai-nilai yang dianut juga berbeda. Banyak adegan wikwik sana dan sini semudah itu, dan hidup mereka nggak tenang.

Setelah ada pesta biasanya ada kekacauan. Banyak hal emang nggak masuk diakal.

Kesimpulan Series Dynasty Musim Pertama (2017)

Saya nonton ini hanya karena ingin punya pengalaman nonton drama opera sabun dan menikmati sensasinya. Ternyata emang beda banget sama drakor dari settingnya. Amerika lebih wah. Tapi untuk sisi cerita sama-sama banyak hal yang nggak masuk akal aja.

Dan yaah cukup tahu. Saya nggak mau tahu musim yang lainnya.

Gitu aja.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!