Ulasan Series Netflix Sweet Tooth Musim Pertama (2021)

Series Netflix Sweet Tooth Musim Pertama (2021)

Ulasan Series Netflix Sweet Tooth Musim Pertama (2021) – Menulis ulasan ini di kala pandemi, saat orangtua saya terpapar COVID 19 dan dijauhi oleh tetangga kadang bikin sangat merinding.

Kenapa demikian?

Sweet Tooth adalah series fantasi yang mana memberikan menu-menu kisah seperti hibrida (manusia baru dengan gabungan hewan yang macam-macam) dan cobaan dunia berupa virus yang mematikan.

Virus yang mana ciri-cirinya adalah membuatmu sakit dan jari kelingking menjadi bergetar. Pada suatu pesta para penyitas. Rani dan suaminya Adi menyaksikan seorang Paman yang dibakar hidup-hidup oleh anggota kompleks lain karena sang paman terpapar virus.

sumber: netflix

Tidak ada acara masuk RS dan penyembuhan. Langsung main bakar aja. Saya membayangkan mungkin saja ada fenomena seperti ini. Ngeri sumpah.

Sweet Tooth digarap oleh Jim Mickie. Diadaptasi oleh komik yang berjudul sama dengan pembuatnya adalah Jeff Lemire. Rilis di Netflix pada 4 Juni 2021.

Emang tentang apa sih? Sweet Tooth ini?

Gus (diperankan oleh Christian Convery) adalah hibrida yang dibuat di dalam laboratorium. Gus berwujud manusia namun kepalanya bertanduk dan berkuping seperti rusa. Untuk bertahan hidup Gus dibesarkan oleh seorang pria yang dipanggil Gus dengan sebutan Pubba di dalam hutan.

Pubba sudah meninggal. Ada seorang pria bernama Tommy Jeppred (Nonso Anozie) datang ke hutan dan Gus mengikutinya dengan tujuan ke Colorado (CMIIW deh guys) untuk menemukan perempuan bernama Birdy yang dikira Gus adalah Ibunya.

Pada series musim pertama masih dipenggal-penggal. Seperti Gus dan Tommy yang berjuang bersama. Tommy juga punya anak yang seorang hibrida juga, tapi ia kehilangan anaknya dan istrinya.

Ada juga Rani dan suaminya Adi. Adi adalah seorang dokter yang baik hati dan sedang meneliti tentang wabah dan hibrida. Ia masih berjuang dalam tekanan.

Di sisi lain, seorang perempuan membuat suaka untuk para hibrida bernama Aimee (diperankan oleh Dania Ramirez). Ia membesarkan hibrida yang ia beri nama Wendy. Tidak seperti hibrida kebanyakan, Wendy bisa bicara. Wendy adalah manusia dengan hidung seperti seekor babi.

Sebuah series fantasi yang menceritakan tentang wabah dan hadirnya hibrida baru di kehidupan manusia. Tentang perjuangan tentang kehidupan yang lebih baik, dari sisi manusia, atau di sisi hibrida.

Komentar  Ulasan Series Netflix Sweet Tooth Musim Pertama (2021)

Seru banget.

Saya habis satu musim setidaknya dalam 3 hari.

Untuk rate sangat aman guys. Buat kalian yang remaja bahkan anak-anak juga bisa nonton (dengan bimbingan orangtua).

Pada musim pertama, masing-masing penokohan masih banyak berdiri sendiri-sendiri. Kemudian di episode penghujung, cerita mulai bertautan dan ada bau-bau bakalan menyelesaikan masalah.

Saya jadi ingat sama Stranger Things yang sangat saya suka. Sweet Tooth juga sama. Tapi kok promonya kayak kurang kenceng gitu ya? admin Netflix aja demennya malah ngomongin Nabi sama Songkang di Nevertheless.

Cinematografi dan efek juga keren banget. Kehadiran banyak ras dan macam-macam hibrida juga memberi warna tersendiri.

Sosok Gus yang bisa dibilang sebagai anak-anak meskipun hibrida, ia nampak sangat anak-anak. Tentang keingintahuan yang besar dan kekecewaan pada kenyataan juga seperti anak-anak. Gus tidak dinampakkan sebagai karakter sakti mandraguna. Ia lemah sekaligus pemberani di beberapa momen seperti anak-anak yang selalu ingin mencoba hal yang baru.

Awalnya saya nonton karena tulisan “paling banyak disukai” di aplikasi netflix. Dan ternyata benar saja. Saya juga emang bener-bener suka sama seriesnya. Sama sekali nggak sabar buat nonton episode berikutnya di musim kedua. Dimana sepertinya ada titik terang untuk kehidupan yang lebih baik.

Di tulisan awal saya menceritakan tentang reaksi orang pada pandemi. Baik di dalam series atau keadaan sebenarnya.

Sama seperti mata-mata karakter dalam drama ini yang merindukan sesuatu yang lebih baik di masa depan. Saya juga menaruh harapan agar pandemi ini segera berakhir.

Di episode akhir, saya bahkan menangis haru.

Sentuhan ending yang indah meski merupakan masalah baru.

Kesimpulan Ulasan Series Netflix Sweet Tooth Musim Pertama (2021)

Keren banget.

Fantasinya drama korea belum sampai sini.

Hehehe.

Dahla, saya jangan dilempar batu ya.

Pokoknya saya rekomendasikan buat yang demen sama series fantasi, digarap apik lewat visual dan juga bikin penasaran terus.

Penutup

Buat kalian yang mau trakteer mimin bisa di link yang ini yaaa.

Terima kasih sudah membaca.

Hari ini saya makan krupuk sama sambel. Enak banget.

Series Netflix Sweet Tooth Musim Pertama (2021)
Next Post

No more post

You May Also Like

2 Comments

  1. Min coba Dracin The Untamed dong. Pengen tau komentar mimin, soalnya ini drama terkenal banget min sampe sekarang masih suka dibahas di tv nasional sana sebagai salah satu drama terbaik di Cina. Btw ini ada di netflix ya min hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!