Cara Tahu Apakah Telegram Kita disimpan Orang Lain

Cara Tahu Apakah Telegram Kita disimpan Orang Lain – Sudah tahu kan aplikasi telegram? Telegram nggak kalah bagus lho dari aplikasi whatsapp, beberapa kelebihan juga ditawarkan telegram dibandingan whatsapp. Tapi pada tulisan kali ini saya akan mengulas cara tahu apakah telegram kita disimpan orang lain atau tidak.

Oke, jadi begini. Berbeda dengan whatsapp yang menggunakan nomor handphone saja, telegram punya dua identitas yaitu nomor handphone dan juga username, agak mirip seperti line ya? jadi, jika ada orang yang menyimpan nomor kamu, maka otomatis di kontak telegram orang tersebut akan muncul kontak kamu.

Tambahan nih, kalau orang tersebut menghapus nomor di kontak handphone (bukan di telegram) maka kontak kamu masih akan tersimpan di telegram. Jadi, kalau mau menghapus harus dua kali kerja.

Jadi, bagaimana Cara Tahu Apakah Telegram Kita disimpan Orang Lain dengan pasti?

Cek handphone orang tersebut secara manual. Hehehe….

Tapi, intinya kalau dia punya nomor handphone kamu. Kontak telegram kamu pasti ada di handphone milik dia.

Kalau teman kamu hanya tahu username kamu tanpa tahu nomor handphone kamu, maka kamu hanya bisa dicari lewat “pencarian”, bila sudah ditemukan pun sama sekali tidak bisa di add seperti pada line. Hanya tersedia ruang percakapan saja.

Cara Tahu Apakah Telegram Kita disimpan Orang Lain

Agak unik ya sebenarnya aplikasi telegram ini. Tapi, beberapa orang banyak lho yang suka sama telegram karena nggak harus mengumbar nomor handphone. Kamu juga bisa kok mengubah setting siapa-siapa saja yang bisa menghubungi kamu lewat sambungan telpon, kalau orang tersebut tidak ada di kontak dan hanya kenal lewat grup, kamu nggak bisa sembarangan ditelpon, hehe.

Oh iya, di telegram hingga saat ini belum ada panggilan video, tidak bisa update status juga seperti yang ada pada whatsapp. Kalau kalian adalah orang yang cukup simple. Telegram ini sangat layak ada di handphone kamu. Buat kalian yang suka menggunakan panggilan online juga telegram ini cukup jernih lhooo.

Jadi bagaimana Cara Tahu Apakah Telegram Kita disimpan Orang Lain ?

Lagi-lagi ke cara manual ya… hehe.

Terima kasih sudah membaca.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!