Apa Perbedaan Paket Viu Dasar dan Premium

Apa Perbedaan Paket Viu Dasar dan Premium – Di tulisan saya kali ini, saya ingin menjelaskan apa sih perbedaan viu paket dasar dan premuim? Tentunya berdasarkan pengalaman saya menggunakan viu selama beberapa tahun terakhir ini yaaa…

Paket Premium Viu yang dulu…

Bagi kamu pengguna Telkomsel. Sudah bukan hal yang aneh kalau dalam paket pembelian kuota biasanya tersematkan kuota untuk videomax, nah viu ini salah satunya. Dulu nih, saya nggak usah beli voucher premium lagi karena sudah pakai telkomsel.

Jadi, saya bisa nonton atau download drama kesukaan saya di viu tanpa iklan yang mengganggu…

Tapi kemudian sebuah kebijakan berubah…

Bukan dari pihak telkomselnya (sekali lagi karena pengalaman provider operator yang saya gunakan adalah Telkomsel), namun yang berubah adalah kebijakan viu itu sendiri. Bagi kita yang masih ingin menikmati fasilitas premium, maka harus membeli voucher yang dibatasi penggunaannya berdasarkan hari.

Kalau nggak salah minimal itu satu bulan, ada juga voucher yang 6 bulan, bahkan 1 tahun pun ada. Cara pembayarannya pun macam-macam. Kamu bisa baca tulisan ini kalau mau tahu cara membeli voucher premium viu menggunakan tokopedia.

Yap. Kalau kamu pengguna telomsel dan memiliki kuota videomax, fungsinya hanyalah mendownload/menonton di viu saja. Tanpa fasilitas premium, yang artinya kita ada di paket dasar.

Viu premium gratis selama satu bulan?

Salah satu kebijakkan dari viu adalah kita bisa menikmati layanan premium selama 30 hari. Gratis tanpa membayar. Kita hanya mendaftar lewat email yang kita masukkan ke aplikasi viu milik kita.

Tapi? Kenyataanny?

Kenyatannya saya nggak pernah sekalipun mencicipi viu premuin yang gratis. Padahal email yang digunakan tidak pernah saya pakai sebelumnya. Email baru.

Tapi, beberapa teman saya bisa menikmati 30 hari akses premium gratis. Wow kan?

Nah, lalu apa sih perbedaan paket dasar viu dan premium ini?

Paket Dasar Viu…

Namanya juga dasar, jadi fasilitas yang disediakan pun sangat dasar.

Pada paket dasar kita tidak membayar apapun, alias gratis. Kita bisa melihat atau mendownload konten yang ada di viu dengan keterbatasan. Biasanya paket dasar ini cuma bisa untuk lihat drama korea/film yang lama saja. Di paket dasar juga ada iklannya.

Sedangkan…

Paket Premium Viu…

Paket premium viu adalah sebuah akses di mana pengguna bisa bebas melihat dan menonton konten yang ada di aplikasi viu. Iklan? jelas nggak ada iklannya. Kita bisa bebas menonton drama baru yang ada di viu.

Persamaan Paket Dasar Viu dan Paket Premium Viu

Persamaannya adalah kamu tetap membutuhkan kuota/wifi jika mau mendownload atau menonton konten yang ada di viu.

Jadi, walaupun kalau kamu membaca tulisan “akses garis sekian hari” itu sama sekali bukan gratis semau kita mau nonton/download tanpa kuota.

Kuota/wifi tetap dibutuhkan untuk menikmati layanan yang ada baik berbayar ataupun tidak.

Jadi, jangan kejebak yaaa sama kata “gratis” yang diberikan oleh pihak viu.

Komentar tentang paket premium viu

Saya pikir sih wajar kali ya? viu juga harus membayar fee kepada legalitas drama/film. Karena semuanya adalah masalah konten digital yang legal.

Untuk masalah harga sangat relatif. Kalau lagi promo bisa bayar 100k untuk tiap bulannya. Saya pikir itu sih masih murah.

Sangat legal deh pokoknya nonton di viu. Ini berbeda dengan kita membeli DVD bajakan atau mengunduh di tempat-tempat yang ilegal.

So… begitulah Perbedaan Paket Viu Dasar dan Premium.

Semoga bisa dipahami.

You May Also Like

About the Author: besokpagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *