Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Tidak Disimpan Teman

Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Tidak Disimpan Teman – Mungkin kamu yang punya aplikasi whatsapp ada sedikit pertanyaan mengenai bagaimana sih tahu bahwa teman kita menyimpan nomor whatsapp atau tidak? Bagaimana cara membedakan yang menyimpan dan yang tidak.

Nah, sebelum ke inti permasalahan tentang ciri-ciri nomor whatsapp tidak disimpan teman, saya akan mengajak kamu melihat ke setting/pengaturan privasi di whatsapp terlebih dahulu supaya semuanya terlihat dengan jelas.

Begini.

Saat kamu membuka whatsapp, lihat ke pojok kanan yang ada titik tiga. Pilih titik tiga tersebut dan pilih menu setelan. Pilih akun dan kemudian pilih privasi.

Bagaimana? Sudah?

Setelah privasi difungsikan sebagai siapa yang dapat melihat informasi  saya.

Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Tidak Disimpan Teman

Pertama, terakhir dilihat. Pilihannya ada tiga yaitu : semua orang, kontak saya dan tidak ada.  Bisa dipahami bukan?

  1. Jika teman kamu memilih semua orang, maka semua orang bisa melihat kapan terakhir online tidak peduli nomor kamu disimpan atau tidak.
  2. Kontak saya, maka ketika nomor kamu disimpan maka orang tersebut bisa dilihat kapan terakhir online. Kebalikannya, jika nomor kamu tidak disimpan, kamu tidak akan tahu kapan terakhir dia online.
  3. Tidak ada. Baik disimpan atau tidak, kamu tidak akan tahu kapan dia terakhir online (saya sarankan pakai setting yang ini kalau kamu ingin privasi kamu sulit dikepoi).

Kedua, foto profil. Pilihannya masih ada tiga yaitu : semua orang, kontak saya dan tidak ada. Jadi begini penjelasannya.

  1. Semua orang. Nah, baik nomor kamu disimpan atau tidak. Kamu tetap bisa melihat foto profilnya.
  2. Kontak saya. Kalau nomor kamu tidak disimpan, maka kamu tidak bisa melihat foto profilnya. Jika nomor kamu disimpan maka kamu bisa melihat foto profilnya.
  3. Tidak ada. Tidak ada foto, baik nomor kamu disimpan atau tidak. (yang begini biasanya jarang banget sih).

Ketiga, info. Pilihannya masih ada tiga yaitu : semua orang, kontak saya dan tidak ada. Nah info ini adalah yang isinya ada, sibuk, di sekolah, di bioskop, di kantor, baterai hampir habis, tidak bisa bicara whatsapp saja, sedang rapat, sedang tidur, panggilan mendesak saja atau bisa berisi info sesuai kehendak kita (cara menggantinya di setelan, klik foto, dan kamu bisa ubah di situ).

Catatan ya, kalau ada yang bilang bahwa kamu nggak bisa melihat info maka nomor kamu tidak sidimpan itu sangat tidak benar. Kerena ada penjelasan berikut :

  1. Semua orang. Baik nomor whatsapp kamu disimpan atau tidak. Kamu tetap bisa melihat info teman kamu.
  2. Kontak saya. Hanya orang dalam kontak yang bisa melihat info. Kalau nomor kamu tidak disimpan maka kamu tidak akan bisa melihat info, begitu juga sebaliknya.
  3. Tidak ada. tidak ada yang bisa melihat info sang pemilik nomor wa, nggak peduli nomor kamu disimpan atau tidak.

Keempat, status. Sudah sekitar lebih dari satu tahun belakangan ini whatsapp menyematkan fitur status. Dan di dalam opsi ini, kamu bisa merubah menjadi tiga pilihan.

  1. Kontak saya. Kalau nomor kamu disimpan teman kamu. maka kamu bisa melihat status teman kamu.
  2. Kontak saya kecuali… misal nih, nomor kamu disimpan tapi kamu nggak pernah melihat teman kamu update status. Kemungkinan kamu adalah orang yang dikecualikan. Tapi jangan berburuk sangka dahulu, ada lho orang-orang yang memang males banget buat status whatsapp.
  3. Hanya bagikan dengan… Cuma orang-orang tertentu saja yang bisa melihat status kita.

Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Tidak Disimpan TemanAda nih ya, yang bilang bahwa jika nomor whatsapp kita disimpan maka ketika kita update status maka dia terlihat telah melihat status kita. Itu memang benar. Tapi, kalau kamu nggak pernah melihat dia telah melihat status kamu, bisa karena setting WA yang dibuat seperti ini (sila dibaca).

Kesimpulannya.

Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Tidak Disimpan Teman?

Adalah tidak ada poin pasti. Karena semua tergantung sama teman kamu yang membuat setelan privasinya.

Alih-alih terus bertanya-tanya dalam hati. Saya sarankan tanya saja, apa nomor kamu disimpan atau tidak. Heheh…

You May Also Like

About the Author: besokpagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *