Cara Menambah Teman di Telegram Menggunakan Username

Cara Tahu Apakah Telegram Kita disimpan Orang Lain

Cara Menambah Teman di Telegram Menggunakan Username – Ada kalanya kita nggak tahu nomor handphone seseorang yang digunakan sebagai akun telegramnya. Kadang kala kita hanya diberi usernamenya saja. Buka-buka telegram malah bingung bagaimana cara chat dengan teman yang dimaksud. Kok di telegram nggak ada tulisan add gitu? Harus tahu nomor? Ah bagaimana ini.

Sebagai pengguna Telegram yang belum lama, pernah suatu ketika saya hanya tahu username saja, misalnya saya tahu usernamenya adalah @besokpagi tanpa tahu nomor handphone nya. Kalau pakai line sih oke-oke saja setelah “pencarian username” akan ada pilihan tambahkan teman. Lah? Pakai telegram? Nyarinya di mana? Bingung kan?

Ada dua sih caranya, pertama untuk chat dengan orang yang dimaksud adalah dengan menggunakan tautan. Misal nih, kamu tahu username teman kamu adalah @besokpagi maka kamu bisa menggunakan tautan berikut http://t.me/besokpagi. Yup, kamu gunakan tautan seperti http://t.me/usernametemankamu. Kamu bisa tulis dulu di catatan hape kamu kemudian buka dengan aplikas telegram? Bagaimana? Sudah bisa sekarang. Sayangnya, kamu hanya akan dihadapkan dengan jendela percakapan tanpa add ya, jadi buruan deh chat teman kamu. heheh…

Cara Menambah Teman di Telegram Menggunakan Username

Kemudian ada satu lagi, dengan menuliskan username langsung pada pencarian. Eh pencarian? Pencarian yang mana? Tepat ketika kamu membuka aplikasi Telegram, kamu akan menemukan gambar kaca pembesar di sudut kanan atas, sejajar dengan kata Telegram. Kamu tinggal klik saja gambar kaca pembesar tersebut. Kemudian ketik username yang dimaksud, jangan lupa tambahkan @ sebelum username teman kamu ya. Otomatis akan ketemu kok username teman kamu. Sekarang kamu bisa chat deh dengan dia.

Baca juga : Cara Tahu Apakah Telegram Kita disimpan Orang Lain

Ada cara lain juga yang mirip dengan nomor dua, kamu ke menu kontak kemudian klik tanda kaca pembesar (pencariaan) di sudut kanan atas di samping tanda +. Oh iya, tanda plus difungsikan sebagai penambah teman, tapi dengan menggunakan nomor telpon teman kamu.

Bagaimana? Sudah bisa?

Jadi, sekian dulu Cara Menambah Teman di Telegram Menggunakan Username. Cukup mudah bukan?

Jika ada pertanyaan, bisa kalian tanyakan di kolom komentar.

Terima kasih sudah membaca.

Semoga chat kamu dan temanmu menjadi menyenangkan.

You May Also Like

About the Author: besokpagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *