Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen – Ada kalanya, kamu ingin menghapus akun twitter kamu secara permanen. Entah dengan alasan apapun itu, mungkin bosan dengan twitter, sudah lama nggak pakai twitter dan sepertinya lebih baik dihapus saja atau memang alasan lainnya.

Mudah kok menghapus twitter secara permanen. Kamu bisa melakukannya langsung di handphone milik kamu lewat aplikasinya langsung atau lewat browser yang kamu miliki.

Demikianlah cara menghapus akun twitter secara permanen (kalau saya buka di browser hanphone ya).

  1. Login ke akun milik kamu.
  2. Klik foto kamu yang berada di pojok kiri, maka akan muncul pilihan.
  3. Pilihlah pilihan pengaturan dan privasi.Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen
  4. Kemudian pilih akun.Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen
  5. Pada menu akun, kamu gulir ke bawah hingga ada kalimat berwarna merah bertuliskan “Nonaktifkan akun”. Klik nonaktifkan akun.Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen
  6. Sebelumnya, kamu akan diperingatkan bahwa akun yang kamu hapus baru akan terhapus secara permanen selama 30 hari ke depan. Jadi, jika belum memasuki waktu 30 hari maka kamu hanya baru menonaktifkan akun kamu.Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen
  7. Selanjutnya kamu isi kembali email kamu setelah benar-benar ingin menghapus akun yang kamu miliki.Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen
  8. Dan akun kamu akan dinonaktifkan dalam beberapa menit saja. Bahkan biasanya langsung tidak aktif. Coba saja dengan mengklik username kamu. biasanya akan ada keterangan akun tidak ditemukan.

Seperti pernjalasan dari twitter, setidaknya ada waktu 30 hari. Jika kamu ingin kembali menggunakan twitter maka kamu hanya perlu login saja dan akun yang kamu miliki akan aktif kembali seperti semula.

Oh iya, sebelum akun benar-benar terhapus. Akan ada data yang masih muncul di twitter. Misalnya di DM, itu biasanya masih ada pesan-pesan walaupun jika dibiarkan saja akan hilang dengan senirinya.

Yaaa… tidak seperti menghapus instagram yang cukup instan. Menghapus twitter ini dibutuhkan waktu 30 hari. Juga nih, pihak twitter sama sekali tidak bertanggung jawab dengan data-data twitter kamu yang sudah terindeks oleh google. Itu lho, kalau kamu melakukan pencarian di google dan nyatanya masih ada sedikit data tentang kamu.

Bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen ?

Bila ada pertanyaan kamu bisa tanyakan di kolom komentar.

Terima kasih sudah membaca.

 

You May Also Like

About the Author: besokpagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *